logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mengatasi Setres

Tips mengatasi setres - Assalamu'alaikum sobat blogger semua.
Kali ini saya akan sedikit berbagi TIPS MENGATASI SETRES. Setres adalah di mana aliran darah seseorang sangat cepat menuju ke otak.



Biasanya setres terjadi pada saat saat kondisi pikiran kita sedang dalam keadaan tertekan. Bisa masalah pekerjaan yang terlalu banyak, bisa juga karena masalah asmara dan lain-lain.

Satu hal yang harus sobat garis bawahi, pada dasarnya di saat sobat mengalami setres, itu adalah masa pendewasaan diri karena sobat sedang mengalami tantangan hidup.

Berikut sedikit TIPA MENGATASI SETRES :

1. Mengerjakan Hal Yang Di sukai.
Di saat kita mengalami setres, kita butuh sesuatu yang bisa menghilangkan pikiran ruwet di otak kita. Salah satunya ya melakukan hal hal yang membuat kita senang.

Kalau sobat seorang blogger, ya sobat coba untuk menulis artikel saja, siapa tau hasilnya bisa lebih menjiwai..*hehehehehe

2. Mendengarkan Musik.
Mendengarkan musik juga bisa membuat otak kita menjadi fresh dan adem.

3. Mencium Bau Bauan Levender.
Mencium bau bauan tujuannya hanyalah untuk membuat fikiran kita tenang dan ahirnya kita terlelap dan tidur..*hehehehe

4. Menceritakan masalah kepada orang lain.
Mungkin bahasa gaulnya "curhat" hehehehe. Menceritakan masalah kepada orang lain misalnya temen, orang tua, bahkan pacar itu sangat baik buat meringankan beban fikiran kita.

Nah itulah beberapa TIPS MENGATASI SETRES. Yang bisa saya bagikan kepada sobat semua. Semoga bermanfaat ya sob...

Wasalam........
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

44 komentar

yg 1 dan 2 tu pling mujarab deh klo ingin mnghilangkan stres

Balas

mak nyesss...pertama.
tak tambahin yah, punya duit, maka stress akan hilang dgn sendirinya :)

Balas

kalo menceritakan kepada orang lain itu bukannya cara terampuh untuk melupakan seseorang mas? hehehe....

Balas

wa'alaikumsalaam warohmatullah.
kalau saya tak tambahi tidur mas, hehehe

Balas

nambahin dikit ya.. curahkan semua unek unek/ masalah kepada Alloh subahanahuwata'ala disaat 1/3 malam terakhir, merengeklah dan minta Ampun kepada-Nya serta menyerahkan segala urusan kepada-Nya InsyaAlloh hati kan menjadi tenang setelahnya,bisa juga meminta nasehat kepada orang2 sholeh. kalau saya juga kadang dengan ngeblog/menulis untuk menghilangkan stres..

Balas

Saya juga lagi stres madrid dibantai dortmund . -_-

Balas

wah kalo saya stress paling2 ndengerin musik cadas xD

Mbak indah @ tips nya mujarab juga :D

Balas

ia... tuh ane seuju sama mba idah.... resep yang mungkin paling mujarab ya... kalo punya duit... hehehe

Balas

berkunjung gan ..
maaf nih blogwalking

Balas

gitu ya mas, kalau saya jalan2 naik motor main ke tempat temen pasti ilang stresnya...

Balas

kalau KY selalaunya buat yg no 2 tu..

Balas

Kalo saya mah makan yang banyak... sob :D

Balas

kadang ngeblog juga bikin stress mas hhe

Balas

curhat kang :D itu yang sering saya lakukan

Balas

wah tips mantap, makasih sob, bisa dicoba

Balas

kalo aku biasanya dengerin musik sambil nanyi sesukanya ga peduli orang-orang ngerasa terganggu sama suara bagus aku..
itu emng ampuh bngt hilangin strez mas tapi kasian jadinya malah bikin strez orang laen . hihihi

Balas

yang mencium bau2an itu terkadang berhasil hehehe

Balas

Benar sobat,kalau saya untuk menghilangkannya biasa dengan pergi mancing atau mendengar musik sambil main gitar :)

Balas

Kalo saya memang suka dengerin musik Bang Nady tapi ada salah satu musik yang bikin tambah stres bang "SERIOSA"....hahaahhahyyyy..puyeng2 tuh kepala..wkwkwkwk

Balas

Semoga tips dari Kang ini membantu mengurangi tingkat stress ini Kang :)

Balas

macam macam ya kalau orang lagi stres...

Balas

paling nyess itu dngerin musik mas , apalagi musik luar negeri :) stres nya ilang krna gak tau lirik lagunya sih :D

Balas

kalo gue biasanya pergi mancing ke hutan. dapet ikan sebakul, pulangnya stres yang ada hilang, stres yang baru hadir yaitu sibuk ngurusin ikannya hehehe..!

Balas

Curhat + Dengerin music sob!

Balas

Cari kesibukan aja utk menghilangkan stress seperti ngeblog

Balas

Saya stress gan karena habis UN,Mungkin ini tips sangat membantu buat saya. :)

Balas

Tidak ada yang cocok dengan situasi saya.
Karena saat saya stres biasanya saya santai sejenak dan yang paling sering saya tidur.
Setelah bangun, hilang deh penyakit stres itu.. :)

Balas

memang stres bikin sakit kepala,tapi kalau punya duit kayaknya bukan stress ya,he..he...,biasanya yang stress ngak punya duit.

Balas

yg sering saya lakukan adalah no.2 dan 4 :D

Balas

asal jgn cium lem aibon sama bensin.. :)

salah satu bisa meringankan stress tersenyum :)

Balas

Terima kasih sharenya Mas Nady, mencium bau2an yang harum, asal jangan bau badan hehehe..:)

Balas

makasih sharenya gan.. tapi kalo udah kepuncak stresnya tahap di atas terkadang tidak berpengaruh gimana itu ya gan ?

Balas

wah yang ane suka no. 1 dan 2 gan.. nyamaaann..

Balas

kalo ane santapa aja tuh jajanan yang bernuansa cokelat .. alhamdulillah reda stres ane :D

Balas

wah kalo ane pas stress langsung aja makan yang banyak setelah itu tidurr... :D

Balas

kalo saya, ngilangin stress pke cara yang no. 2 sob, dger lagu hehe

Balas

Tips laiinya mengatas stress adalah: jangan Stress....#ngawur

Balas

sebenarnya bisa pake kecap tuh om
beli aja kecap merk kuntul satu botol dan diminum abis
kalo masih saja stress, getokin aja botolnya ke kepala kuat kuat
hahaha...

Balas

kalau saya lebih suka yang nomor 2, kalo dah denger musik jadi adem dan plong :)

Balas

kunjungan blogwalking gan .

Balas

tambahan ya, berdoa kepada allah swt. dan membaca kitab suci al-qur'an

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger