logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mudah Membuat Sitemap Simpel Dan Rapi

Cara Mudah Membuat Sitemap Simpel Dan Rapi - Assalamu'alaikum sahabat semua dimanapun kalian berada, semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. amin. bertemu lagi nih dengan saya admin yang selalu telat update. tapi terimakasih karena sahabat tetap sudi berkunjung di blog yang rada tak terurus ini. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang tutorial blog yaitu cara membuat sitemap simpel dan rapi.
 
Cara Mudah Membuat Sitemap Simpel Dan Rapi
 

Apa sih sitemap itu.? sitemap adalah peta situs yang berisi tentang setruktur isi dari web/blog tentang informasi apa saja yang ada dalam web/blog.
Apa Fungsi Sitemap.? Sitemap berfungsi untuk memudahkan robot (crawl) search engine memetakan sebuah website atau blog. Dengan demikian, segala isi tentang website kita dapat dengan mudah dimasukkan kedalam database search engine, artinya sitemap memudahkan website kita ditemukan, di-index, dan di-ranking oleh search engine seperti pada google, yahoo dan bing

Cara Mudah Membuat Sitemap Simpel Dan Rapi

  • Pertama silahkan buka Dasbor sobat.
  • Klik Laman dan Klik Laman Kosong berhubung tampilannya sekarang sudah berubah jadi klik Laman dan langsung saja klik Laman Baru
  • Setelah  lembar laman terbuka klik HTML yang berada di kiri atas
  • kemudian paste kode script di bawah ini di dalamnya lalu simpan.
 
<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<style type="text/css">
#dafis-acc{ font-family:"Trebuchet MS", Tahoma, Verdana, Arial, Helvetica, sans-serif; font-size:12px; color:#333; background:url(http://lh3.ggpht.com/_xcD4JK_dIjU/S-KAWJugl3I/AAAAAAAAEBg/bY_3UzrECSg/d/bg5.gif) repeat-y scroll left center #E7F7FB; padding:2px 0; border:1px solid #339DC6; } .dafis-label{ background:url(http://lh6.ggpht.com/_xcD4JK_dIjU/S-KAVk09KSI/AAAAAAAAEBc/Tqfaca2nwmo/d/bg4.gif) repeat-x scroll 0 0 #E1F4FB; font-weight:bold; line-height:1.4em; overflow:hidden; white-space:nowrap; vertical-align: baseline; margin: 1px 3px; outline: none; cursor: pointer; text-decoration: none; padding: 2px 10px; color: #fff; text-shadow: 0 1px 1px rgba(0,0,0,.3); border:1px solid #2F94BA; } .dafis-label:hover{ background:url(http://lh3.ggpht.com/_xcD4JK_dIjU/S-KAVlLiuVI/AAAAAAAAEBU/Hd-n_8N7qak/d/bg2.gif) repeat-x scroll 0 0 #E1F4FB; color:#003366; } .dafis-daf ol{ margin:0 0 0 30px !important; padding:0 !important; } .dafis-daf ol li{ background-color:#C9E9F4; line-height:1.5em; margin:1px 3px !important; white-space:nowrap; text-align:left; border:1px solid #339DC6; } .dafis-daf ol li a{ text-decoration: none !important; color:#333 !important; display:block; padding-left:10px; } .dafis-daf ol li a:hover{ background: #7BC4DF; border-left: 5px #333 solid; padding-left: 5px; text-shadow: 0 1px 1px rgba(0,0,0,.3); }
</style>
<script src="https://farhanshare-blogspot-com.googlecode.com/files/sitemap%20%281%29.js" type="text/javascript"></script><script src="http://mbetotong.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

Keterangan : Silahkan sahabat ganti kode yang saya beri warna hijau http://mbetotong.blogspot.com dengan url blog kalian kemudian simpan. dan bila ada yang ingin melihat demonya, silahkan buka sitemap blog ini.

Nah itulah cara mudah membuat sitemap simpel dan rapi yang bisa saya bagikan. bila ada kekurangan saya minta maaf ya, karena saya juga baru belajar tentang tutorial blog. saya juga masih banyak yang belum tau hehehehe. oke deh semoga bermanfaat. 
 
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

65 komentar

sitemap saya udah dipasang belum ya.. hehehe

Balas

Udah terpasang dengan rapi Mas Nady :D

Balas

Waaah rapi sekali mas.. sitemap ku perlu di perbaiki nih,, hehe

Balas

Selamat sore Mas Nady, simak artikel yang bermanfaat ini tentang sitemap
Saya belum pernah pakai cara ini nih Mas? ijin coba buat blog acak-acakan
Saya yah. sangat simple lihat demonya namun keren, sekeren Mas Adminya :)

Balas

Sudah terpasang tapi belum rapi jadi tinggal copy script ya mas...

Balas

lumayan banyak juga ya mas kode nya. Tapi hasil nya keren ya tampilan nya bisa rapi getu :)

Balas

boleh dicoba mas.. pastinya keren kalau diberi ini

Balas

Ijin book mark buat koleksi ya Mas, siapa tahu nanti kepakai untuk yang blog lainnya. :D

Salam

Balas

dicoba dulu deh, thanks mas

Balas

Betul mas, jadi lebih rapi, saya mah sitemapnya secara manual biar bisa dimodifikasi dengan seo friendly hehe

Makasih cukup membantu, ^.^

Datang ya buat menimba ilmu

Balas

hiya nih mantap nih....ngga berat juga lodingnya....sitemap yang yahud euy...kecup ah

Balas

di cek dulu mbak.. biar robot google nggak kesasar hahaha

Balas

wah mantap kalau gitu mas hehehe

Balas

silahkan di perbaiki mas kalau begitu...

Balas

ayik deh ada yang bilang saya keren.. seumur umur nggak ada yang bilang saya keren loh mas.. biasanya keren banget gitu hehehehe

Balas

iya mbak.. di ganti saja dengan yang ini mbak kalau belum rapi..

Balas

iya mbak.. itu yang banyak cuma kode untuk desain nya saja hehehe

Balas

silahkan mas.. bukan hanya keren mas.. tapi robot google juga mudah menelusurinya hehehe

Balas

silahkan mas... iya siapa tau nanti kepingin pasang hehehe

Balas

silahkan di coba mas..

Balas

oke mas ustadz.. di tunggu saja kedatangan saya untuk berguru ya mas hehehe

Balas

cipok basah dulu ah buat kang lembu hehehehe...

Balas

Simple banget Mas, pasti ngak bikin loading :)

Balas

wah sipp...trimakasih untuk tipsnya :)

Balas

eh iya kelupaan, salam sukses, salam sayang, dan salam cinta untuk bang nady, semoga tambah semarak blognya

Balas

wah keren banget mas Nady, sitemapnya jadi terlihat rapi jadi pengen nyoba nih :)

Balas

site map bukanya di mana, saya masih bingung nih mas. skrip diatas hanya disimpan atau juga di publikaasikan,

Balas

Mampir apel pagi juga nih hahaha....

Balas

Sangat simple ya Mas dengan membuat site map dengan cara tersebut..
Terima kasih atas share tutornya Mas..

Balas

Sebentar mas saya selidiki dulu sitemap-nya...

Balas

kok pk ada warning "this script may be busy... bla, bla, bla..."?

Balas

Liat demonya langsung ke sitemapnya mas Nady emang bener simpel dan tertata rapih ya.. mungkin nanti saya akan memasang sitemap buat blog saya..

Balas

Di Pc saya juga begitu script Js nya suka gak respon ya..

Balas

Mas, alexa-nya rampaaing banget ya..
#salah fokus *sengaja*

Balas

Wah rapi bener mas sitemap nya
Jadi pingin dandanin juga deh :)

Balas

sepertinya saya perlu minta ijin untuk kopi kodenya bos, hehehe...

Balas

sy pernah pasang begituan... tapi yg style lain

Balas

kalau sitemap nya rapi, jadi enak dipandang ya mas. Boleh juga nih dicobain script nya

Balas

tetep bikin mas.. cuma nggak begitu berat kok mas..?

Balas

terimkasih mas.. wah banyak banget mas salam nya hehehe

Balas

hehehe silahkan di cobain saja mas anthon.. semoga bermanfaat ya mas..?

Balas

hehehe ya di publiskan donk mas... terserah mas mau di taruh di mana.. kalau saya taruh di menu atas itu mas.. saya ambil ling nya hehe

Balas

hahaha mantep deh mas yobert hehehe

Balas

iya mas.. simpel, sama-sama mas boku

Balas

wah masak sih.. di tempat saya kok baik baik saja ya mas...?

Balas

oke mas.. silahkan di pasang saja

Balas

hahaha mbak ririe ngeledek saya ya...? banyak blog baru yang alexanya jauh lebih ramping mbak... ini blog dah nggak saya fikirin lagi alexanya mbak hehehe

Balas

hehe silahkan di dandanin saja mas bud.. yang cantik ya dandani nya ehehe

Balas

silahkan di copy saja mas.. kalau sudah di publis berarti boleh di copy mas codenya hehehe

Balas

wah pasti lebih keren lagi ya mas... hehehe

Balas

yah gitu deh mbak.. kalau tersusun rapi nyari sesuatunya juga enak mbak hehehe

Balas

eeemmm....mudah saja rupanya..nanti di cobalah

Balas

Oh begitu ya... ngak masalah sih berat dikit mah... site map kan jarang dibuka :)

Balas

mantap mantap mas, jadi lebih rapi dan menarik ya sitemap nya

Balas

Wah bisa dicoba neh... Semacam daftar isi y?

Balas

wah Keren mas sitemapnya,ijin untuk mencoba mas Nady,saya sangat tertarik sekali nih.,Terimakaish mas untuk tutornya...

Balas

kemaren maen kesini, berhubung koneksi lemot..jadinya ngga ngomong ngomong, cuman langsung tak praktekin...liat deh gih.

Balas

kemaren maen kesini, berhubung koneksi lemot..jadinya ngga ngomong ngomong, cuman langsung tak praktekin...liat deh gih.

Balas

Belum pasang kayak nya ni mas

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger