logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah Hal-Hal Yang Hanya Ada Di Bulan Ramadhan

Ngeblog-Bareng - Assalamu'alaikum sahabat semua.. sebelumnya saya minta maaf yang sebesar-besarnya, karena saya selama bulan puasa ini rada kurang aktif ngeblognya di karenakan tegangan listrik di tempat saya selama bulan puasa menurun. jadi saya tidak bisa menghidupkan komputer untuk ngeblog.

Okedeh tanpa basa-basi keburu komputernya mati lagi. pada kesempatan kali ini saya tidak akan berbagi apa-apa karena tidak sempat nyari ide hehehe. yaudah untuk update kali ini adalah hal-hal yang hanya ada di bulan ramadhan. apa saja sih hal-hal tersebut. mari kita simak berikut ini :
Ramadhan
  • Nuansa Jadi Serba Religi - Mulai dari acara tv, suguhan iklan, dekorasi di mall-mall, acara band-bandan dan suguhan musik, sampe kemasan makanan kayak kurma dan kue kering buat lebaran semuanya pasti menampilkan nuansa religi.
  • Suasana Kebersamaan Waktu Saur Dan Buka - Ini suasana spesial yang cuma ada di bulan puasa. Dari mulai sahur dan buka bareng keluarga, buka bersama sekalian reunian, kumpul-kumpul, sahur on the road sampe meramaikan tempat-tempat makan pas jam buka. Semuanya memperlihatkan kebersamaan umat muslim setelah menahan lapar dan haus seharian.
  • Bangun Jam 5 Subuh = Kesiangan - Saat kamu terbangun pas denger azan subuh, yang ada kamu gak merasa hepi. Karena sadar bakal gak sahur alias ngadain persiapan tenaga buat puasa. Beda halnya dengan hari biasa, bisa jadi bangun jam 5 tuh kepagian buat kamu.
  • Malu Ketahuan Makan Siang-Siang - Pas bulan puasa, kejadian kaget dan malu ketauan makan siang-siang lumayan banyak juga. Sebisa mungkin mereka ngumpet pas mau makan. Takut disangka gak ngargain orang yang puasa, takut orang lain jadi ikutan batal, atau takut ketauan gak puasa (padahal emang iya).
  • Ngabuburit - Kalo pas hari biasa kamu sering jalan-jalan atau sekedar melakukan aktivitas sore, mungkin gak bakalan seberalasan dan semenyenangkan pas ngelakuinnya di bulan puasa, yaitu sambil nungguin waktu berbuka. Kamu bisa mengisinya sambil cuci mata, nongkrong, wisata kuliner, atau memperbanyak ibadah, gak usah jauh-jauh juga karena setiap tempat pasti rame.
  • Pasar Kaget/Dadakan - Buat yang mau bisnis dadakan, sebulan puasa bisa jadi lapak enak nambah penghasilan. Misalnya aja jualan ta’jil pas mau buka atau bisnis mungkena dan sarung buat lebaran. Bedanya, bulan puasa selesai, bisnisnya juga ikutan bye-bye
  • Masjid Jadi Terlihat Fungsinya - Ini sebenarnya yang paling indah di bulan Ramadhan. Lebih banyak masjid yang terisi karena banyak orang yang menambah amalan ibadahnya dan menyempatkan diri ke masjid. Terutama di waktu-waktu khusus kayak shalat subuh, shalat maghrib, tambah lagi shalat isya yang dilanjutkan dengan shalat taraweh. 
  • Ramai Petasan - Petasan adalah cirihas bulan ramadhan, setiap menjelang datangnya bulan ramdhan penjual petasan sudah beredar di mana-mana. walaupun sebenernya di larang, namun tetap saja petasan adalah permainan yang menyenangkan hehehe.

Nah itulah hal-hal yang hanya ada di bulan ramadhan. menurut sahabat semua bagaimana nih. apakah hal-hal di atas juga terjadi di tempat kalian. saya yakin itu pasti terjadi juga di tempat kalian sama seperti di tempat saya hehehehe 
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

33 komentar

yang jelas siangnya harus puasa ya mas hehe....

Balas

sorry saya udah insaf gk makan siang2 pas puasa. Insya Allah :D

Balas

Jantung sering copot akibat bunyi petasan, hehe

Balas

Jantung sering copot? wah turut berduka cita :p

Balas

di mana-mana ramai dengan petasan..katanya penjual dan pembelinya bakalan ditangkapi,,,tapi kenapa semakin banyak yang jual petasan ya....
keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

Balas

petasan yang bikin bulan ramadhan agak sedikit meriah .... tpi agak menganggu juga sih pas lagi sholat taraweh

Balas

Saya suka bikin petasan karena ada yang jual obat petasan,dari pada beli yang sudah jadi hrganya mahal ;)

Balas

Kalo sayah sih bukan Makan Siang-Siang, tapi memang sahurnya siang heee,,,

Balas

kalau tempat sekitar saya makan sian siang gak pake ngumpet mas, padahal di KTPnya tertulis ISLAM :)

Balas

yia bener banget apa2 jadi religi, tapi bagus juga sih, hehehe...

Balas

yang sangat pasti hal yang ada saat bulan puasa adalah puasa dong kang :p

Balas

yang sangat pasti hal yang ada saat bulan puasa adalah puasa dong kang :p

Balas

selamat Sore menjelang Buka Puasa Mas, iya Mas, ke 8 Point di atas juga pastinya terjadi di daerah saya... Disini sudah buka Puasa Mas...

Balas

Di tempat saya kalau siang warnet mendadak ramai mas ... :D anak-anak pada main game online

Balas

terlihat banget nuansa keislamannya yamas

Balas

Di kampung saya, selain petasan juga ada meriam bambu mas...

Balas

kalo ditempat saya banyak lodong mas lodong=meriam bambu dari karbit :d

Balas

poin terakhir itu justru terkadang sangat menjengkelkan Mas, karena tidak tepat pada waktunya, apa iya ngidupin petasan pada jam 10 hahahahahaha, mentolo balang broti

Balas

dari segi cuaca terasa beda, pada ramadhan ini banyak dinginnya sampai 19 derajat C

Balas

benar sekali gan,,, suasana-suasana di atas memang hanya ada di bulan ramadhan.. yang paling sya suka itu momen ngabuburit.. :D

Balas

Ramai petasan itu yg bikin jengkel, mas. lagi enak-enaknya tidur, jduaaarr !!

Balas

Wkwkwk.. Iya Bang, jadi malu makan siang-siang.. :P

Balas

di komplek saya skrng ada larangan keras mainin petasan mas :)

Balas

Ups, sepertinya utk acara tv, ada sedikit tambahan sob, yaitu semakin byk saja nampilin acara yg berbau makanan dan kuliner, knp ya?

Balas

untung bisa nempel lagi jantungnya

Balas

Nah ini dia nih yg paling buat saya bingun Masjid jadi terlihat fungsinya. Tapi di masjid deket rumah saya tidak terlihat fungsinya, kenapa ya..?

Balas

satu lagi tambahan ni mas yaitu lalaitul qadar :D

Balas

setelah di analisis semua betul mas..hahaa

Balas

hahaha iya benar sekali. Saya tertarik dengan dua hal yang disebut dalam artikel ini yakni Pertama, Masjid telihat fungsinya. Kedua,. Ramai Petasan. Khusus yang terakhir ramai petasan juga banyak terjadi di beberapa tempat di kota Pontianak. Namun seiiring dengan adanya larangan dari Walikota Pontianak, bapak Sutarmidji M.Hum, maka petasan tidak boleh diperjualbelikan di pasar atau ditempat bebas. Pengawan selalu ada dari pihak Satpol PP. Mereka tidak segan akan menindak bahkan menyita bahan bahan Petasan itu

Khusus untuk Masjid, memang selalu ramai pada saat momen Bulan Ramadhan, Jamaah Sholat selallu penuh bahkan di beberapa tempat, atau Masjid di Kota Pontianak sampai meluber. Sampai Masjid tidak mampu lagi menampungnya. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa situasi Ramai Masjid (Makmurnya Masjid) tidak terhadi pasca Ramadhan? Itu selalu terjadi. Masjid menjadi sepi kembali begjtu ditinggal Ramadhan

Balas

dan ada tambahan lagi mas, di bulan Ramadhan banyak warung makan yang pakai layar heheheh. tapi kakinya pada kelihatan xixixi

Balas

ciri khas bulan Ramadhan ya seperti itu ya mas, kayak musim buah-buahan aja waktunya tertentu...

Balas

ternyata banyak hal-hal yg hanya dilakukan di bulan Ramadhan ya bang hehee... padahal seharusnya tetap dilakukan walau bukan di bulan Ramadhan hehehehe.... misalnya menahan hawa nafsu xixiii ... :D

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger