logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Beberapa Sayuran Yang Bisa Mengatasi Flu

Beberapa Sayuran Yang Bisa Mengatasi Flu - Assalamu'alaikum sahabat ku semua. apakabarmu hari ini.? pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang kesehatan. nah beberapa penyakin ringan dan juga sangat menyebalkan yang sering kita derita adalah Flu. tentu sahabat semua paling tidak suka kan ketika terserang flu. pokoknya aktifitas kita sangat terganggu, dan bukan hanya aktifitas kita saja yang terganggu, namun saat istirahat (tidur) juga terganggu dengan hidung mampet.

Nah untuk itu kita perlu mencegah agar terhindar dari serangan flu. kebanyakan orang biasanya begitu tau akan terserang flu langsung ketoko atau ke apotik untuk membeli obat suplemen untuk mencegah flu. padahal ada cara alami yang bisa kita lakukan untuk mencegah flu yaitu dengan mengkonsumsi sayur sayuran di bawah ini.

 Flu
Beberapa Sayuran Yang Bisa Mengatasi Flu


Beberapa Sayuran Yang Bisa Mengatasi Flu

Bayam
Dilengkapi dengan vitamin A dan C, bayam juga kaya akan folat, sehingga menjadi salah satu sayuran berdaun terbaik untuk menyembuhkan flu. Jika Kamu menderita pilek berat, pastikan Kamu menambahkan bayam dalam diet harian sampai Kamu sembuh.

Kangkung
Pasti sudah pada tau kan dengan sayuran kangkung.? Kangkung adalah sayuran yang sangat baik karena mengandung vitamin A, C dan K. Sayuran berdaun ini memiliki jumlah kalsium yang baik yang dapat membantu Kamu mengalahkan infeksi.

Selada
Selada merupakan salah satu jenis sayuran berdaun yang mampu mengobati flu dengan cepat dan alami. Semangkuk selada renyah segar dicampur dengan kecambah adalah kombinasi yang baik bagi Kamu dan dapat mencegah flu dan meningkatkan kekebalan tubuh Kamu.

Sawi Hijau
Sawi hijau sangat mirip dengan kangkung. Memakan satu porsi sawi hijau akan dapat mengurangi dan menyembuhkan flu Kamu

Kol/Kubis
Mungkin tidak banyak orang yang suka memakan kol. Namun, sayuran ini baik dalam mengatasi masuk angin. Kaya akan vitamin C, kol atau kubis ini baik dikonsumsi di pagi hari setelah Kamu bangun tidur.

Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran berwarna hijau yang kaya akan vitamin C yang merupakan sumber yang baik dari vitamin A, kalium, dan folat. Brokoli mungkin tidak disukai oleh banyak orang karena terkadang memiliki rasa sedikit pahit, tapi itu memiliki semua sifat-sifat yang akan menyembuhkan dalam waktu singkat.

Nah itulah beberapa sayuran yang bisa mengatasi flu. jika ada yang alami kenapa harus yang mahal dan banyak campuran obat-obatan. selain alami, sehat dan tentu juga bisa membuat kita kenyang kan. hehe.  oke deh semoga sedikit tips info kesehatan ini bisa bermanfaat untuk Anda, Kamu dan sahabat semua. amin.

Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

40 komentar

gak nyangka nih sayuran bisa mengatasi flu

Balas

bayam termasuk salah satu yang bisa di manfaatkan yaa mas
tahnsk mas Nady :)

Balas

Benar mas. Sawi hijau memang dapat mengatasi flu. Itu sudah saya buktikan sendiri karena suka banget sama sawi hijau.

Balas

mas nady cari cara yuk bagaimana menampilkan gambar di thumbnail agar terlihat full, agar terlihat lebih rapi.

Balas

sawi hijau dan brokoli itu kesukaanku sob.. makaih infonya ya

Balas

saya paling suka kangkung ma sawi Mas :)

Balas

bayam dan kangkung, saya pikir paling efektif utk mengatasi flu... apalagi kl dibikin sambel yg puedessss... ^_^

Balas

Mungkin sayurannya kalau dijus bisa lebih ampuh kali ya ? :D

Balas

wah ini lebih aman dan enak obatnya....

Balas

Dr semua jneis sayuran yg bisa ngobati Flu, utk brokoli neh yg masih belum friendly di lidah saya. Kalau yg lainnya, Alhamdulillah sdh masuk dalam daftar sayur yg saya lahap sehari-hari

Balas

pantesan saya ga kena flu, saya makan kol tiap hari :D
enak dijadiin salad

Balas

ternyata obatnya mudah dan murah ya...

Balas

Waah ternyata Kangkung juga bisa di buat obat flu ya,, baru tau saya,,

Balas

buat jaga2 dlu mas..klau pas lagi flu..makasih infonya,,,

Balas

semua sayuran itu dari bayam sampe brokoli memang saya sangat suka sobat.....ternyata bisa mengatasi flu....luarbiasa..
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

Sayur mayur memang top banget yah, untuk menjaga stamina kita :)

Balas

Baru tau nih Mas Nady kalau sayuran bisa juga untuk
Mengatasi Flu, coba saya pakai untuk anak umur 5 tahunan bisa gak Mas?

Balas

Tips nya sangat bermanfaat nih, ternyata Mas Nady
Pakar sayuran juga, salut de Mas :)

Balas

maksudnya full gimana mas..? kan bisa lewat pengaturan post di css template nya mas... hehehe

ah mas saud ini bisa saja.. saya nggak ngerti tentang sayuran kok mas hehehehe

Balas

iya mas.. dan itu adalah sayuran kesukaan saya mas. biar kuat seperti popey hehehe

Balas

iya mas.. dulu saya juga sudah pernah coba. tapi sayangnya saya rada kurang suka mas hehehe

Balas

boleh donk mas.. silahkan

Balas

wah ternyata banyak banget yang suka dengan sawi ya mbak hehehe

Balas

kalau saya kangkung sama bayam mas..

Balas

wah cocok nih mas pri dengan saya.. tos dulu mas ... hehehe

Balas

bisa juga mas di jus juga enak kok hehehe

Balas

tentunya donk mas.. sudah aman dan menyehatkan

Balas

kalau saya sih brokoli oke-oke saja mbak. namun jarang banget saya makan.. hehehehe

Balas

wah mbak elsa ternyata suka kol ya mbak.. kalau saya bayam mbak yang paling sering makan

Balas

iya mas.. dan sangat baik bagi tubuh kita tanpa ada efek negatif hehehe

Balas

iya mas.. obat flu paling enak di lidah hehehehe

Balas

oke mas sama-sama semoga tidak flu deh mas...?

Balas

bener mas.. ternyata sayuran yang hampir setiap hari kita makan bisa bermanfaat untuk mencegah flu

Balas

iya mbak.. obat paling sehat dan mudah kita dapatkan hehehe

Balas

bisa mas.. 5 tahun kan sudah lumayan besar lah mas...

Balas

bagus gan tips nya, ane sering banget nih flu. mudah-mudahan bisa ngebantu :D

Balas

semoga saja mas.. biar mas irvan tidak flu lagi ya.?

Balas

kurang ngerti mas nady, boleh minta facebooknya gak, buat sharing.

Balas

Kalau flu yang alergi itu gimana ya gan, apa sayuran-sayuran diatas masih efektif? Soalnya ane udah pernah makai beberapa cara tapi tetap gak sembuh-sembuh.

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger