logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kesalahan Menyingkat Salam

Kesalahan Menyingkat Salam

Assalamu'alaikum... apa kabarnya nih sobat blogger.. di awal bulan juli ini, semoga lebih baik dari bulan sebelumnya ya.. amin...




Kaliini saya akan sedikit berbagi tentang Kesalahan Menyingkat Salam yang sering di lakukan oleh remaja-remaja saat ini.. biasanya remaja-remaja sekarang sangat sering menyingkat Salam ketika sms ataupun langsung mengucapkannya.

Mungkin biar tidak terlalu panjang ngetiknya kali ya.. hehehe tetapi ternyata itu semua justru salah kaprah.. singkatan-singkatan tersebut ternyata mempunyai arti sendiri-sendiri.. berikut beberapa arti dari singkatan salam yang salah kaprah :

1. As = orang bodoh ; keledai

2. Ass = pantat

3. Askum = celakalah kamu

4. Assamu = racun

5. Samlekum = matilah kamu

6. Salom/syalom= dari bhs Ibrani untuk sesama kristen dan ada 263 kata di dalam kitab perjanjian lama dan perjanjian baru.

7. Mikum = dari bahasa Ibrani "Mari Bercinta".

Nah itulah beberapa singkatan salam yang salah kaprah yang sering kita jumpai dalam sms ataupun jejaring sosial. Adapun Singkatan Salam yang benar sebagai adalah berikut :

1. Salam pendek : "Assalamualaikum" dengan 10 kebaikan.

2. Salam sedang : "Assalamualaikum
warohmatulloh"
. dengan 20 kebaikan.

3. Salam panjang : "Assalamu'alaikum
warohmatullahi wabarokatuh".
dengan kebaikan sempurna.

Nah mulai sekarang jangan lagi kita menyingkat salam, karena arti-arti dari singkatan tersebut ternyata tidak bagus..

Bertepatan sebentar lagi bulan rhamadan. Semoga kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Walapun cuma sedikit, Karena itu sudah terhindar dari golongan orang orang yang merugi.. hehehe (sok alim nih saya)

"ojo di delok seng ngomong, tapi delo'en omongane"

Semoga bermanfaat dan wassalam..

Sumber : Kesalahan Menyingkat Salam
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

Itulah dia mas sangkin majunya teknologi kalimat salam pun jadi sering lebih disingkat padahal artinya bisa lain.

Balas

Semoga ini jadi perbaikan buat dalam penyampaian kata salamnya Mas.

Balas

infonya sangat bermanfaat banget gan..
dulu saya pernah menyingkat" gitu tapi sekarang sudah tau.
terimakasih.

Balas

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh Maz Naddy yg imut..... :)

Balas

kadang suka prihatin ya...doa kok disngkat-singkat, kan ga boleh n artinya juga jadi laen

Balas

wah bahaya juga ya sob, ternyata banyak juga yang sering salah menulis kata-kata salam.bahkan saya juga barangkali penah salah, baik ulisan ataupun mengucapkannya,.

Balas

@Abed Saragih : bener sob.. sekarang malah makin aneh aneh juga cara penulisan bahasanya hehehe

@Andri : amin. semoga saja mas. bisa merubah kesalahan kesalahan tersebut..

@Racara : sama mas.. dulu waktu belum tau saya kalau sms juga saya singkat2 salamnya..

Balas

@Indah P : waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh.... terimakasih atas kebaikan sempurnanya.? wah nggak salah ngomong nih mbak indah..? bentar ya, saya mau terbang dulu hehehehehe

@wewengkon sumedang : iya mas.. salam adalah doa. malah di singkat dan jadinya doa jelek..

@Azie Thea : iya mas. karena doanya jadi salah.. dulu saya juga pernah menyingkat salam. tapi setelah tau, sekarang tidak lagi hehehehe

Balas

Mudahan setelah membaca artikel ini perubahan baik dari penyampaian kata salamnya bisa lebih baik lagi ya mas.

Balas

Kalau disingkat dengan wr.wb boleh gak tuh mas?? Dan artinya apa kalau boleh tau ...

Balas

Lain ucapan berarti lain makna nya ya mas..

Balas

@Drian : amin. mudah mudahan sob...?

@Mas Nazar : kalau arti dari wr wb saya tidak tau mas.. tapi yang jelas tidak boleh di singkat seperti itu.

@Cik awi : bener masbro. jadi kita harus hati hati dalam mengucapkan salam..

Balas

assalamualaikum Mas Nady, yang penting niatnya baik mas, bukankan menyingkat kata itu budaya????? makasi udah diingatkan kembali....

Balas

@kharis alimoerdhoni arief : hehe iya mas.. niatnya memang baik. tapi kita harus tau ilmunya juga mas... dan sekarang kita sudah tau. jadi ya harus di perhatikan.. hehehehe

Balas

Makasih mas sudah di ingatkan..

*salam silaturahmi :)

Balas

lebih baik diucapkan secara lengkap kang :)

Balas

@dins sam : iya mas. sama sama.. semoga bisa jadi lebih baik dari sebelumnya...

@cak oni : bener sob. agar kebaikannya sempurna hehehe

Balas

gaya sms yang nyeleneh jaman sekarang. maunya main praktis tanpa mengindahkan arti dan makna. termasuk yang koment ini :)

Balas

waduh waduh, bahaya juga nih, disingkat dikit tapi artinya melenceng jauh. makasih sob

Balas

saya sering tuh yang samlekum, jadi merasa bersalah nih

Balas

@Raja Blangkon : hehehe sama mas.. dulu saya juga smsnya yang praktis praktis.. tapi sekarang lebih di perbaiki lagi.

@software freeware : bener mas.. cuma di singkat dikit, tapi artinya melenceng lumayan jauh hehehe

@tips aneh : hehe sekarang kan sudah tau mas.. jadi ya bisa di perbaiki hehe

Balas

kadang aku juga menyingkat kalau sms, semoga bsk lebih baik lagi..nice info

Balas

SETUJU BANGET KANG, SEJAK SAYA BACA ARTIKEL INI, SAYA UDAH LANGSUNG MERALAT SEMUA KESALAHAN ITU, TERUTAMA SALAM DIAWAL ARTIKEL...
sip postingannya..

Balas

tuh kann...
top Mas, ini dia postingan yang sangat menghunjam
OK saya akan ingat selalu ini.
makasih diingatkan
saya revisi semua kebiasaan saya yang salah

Balas

ini emang udah menjadi adat,, entah di mulai dari kapan. tapi yang jelas kebiasaan jelek nih harus secepatnya di hilangkan..!!!

Balas

@Mbak Iis : amin.. semoga bisa menjadi lebih baik ya mbak.?

@Cilembu thea : wah bagus itu mas.. biar menjadi kebaikan yang sempurna

@zachflazz : wah mas zach ini berlebihan dech.. ini post cuma dapet dari fb mas hehehe. semoga bisa menjadi lebih baik ya mas...

@Misterdhi : wah "Adat" gawat banget mas.. kebiasaan mungkin mas hehehe ya semoga semua bisa berubah dech

Balas

Sekarang saya jadi tau Mas Nady, menyingkat kata dalam salam ternyata bisa menimbulkan arti lain, terima kasih sharenya Mas..

Balas

follow balik, sambil minum teh....heheee

Balas

sya juga sering menemukan ini dalam bahasa singkat di ponsel sob,padahal tidak baik yah, makasih ilmunya...

Balas

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Thanks infonya Mas Nady :)

Balas

waalaikumsalam,
saya juga heran..kenapa orang2 sering menyingkat salam, padahal salam itu adalah doa... :-)

Balas

Di singkat bisa lebih ringkas tapi sayang arti nya jadi lain ya sob.

Balas

kenapa saya mampir lagi kesini coba?...

ups?!...itu yang onlinenya ampe diatas 100 euy...keren banget deh ih.

Balas

@Boku no Blog : oke sama sama masbroo... memang cuma sedikit di singkat. tapi melencengnya jauh hehe

@Mbak Iis : oke mbak. terimakasih.. minta teh nya donk hehehe

@Muroi El-Barezy : bener mas. memang kebanyakan singkatan itu terjadi pada sms. tujuannya agar praktis hehehe

@ch.Nasution : walaikumsalam ... sama sama mbak..

Balas

@BlogS Of Hariyanto : mungkin maksudnya ingin membuat praktis mas.. tanpa tau artinya bisa berubah,

@Agus kompac : bener mas.. sebenernya tujuannya agar ringkas.. namun ringkasan tersebut memberi arti yang melenceng jauh.

@Cilembu thea : wah saya nggak tau kenapa mas "Cilembu" datang kesini lagi... kangen ya sama saya wkwkwkwkwkw

Balas

wah ternyata sangat fatal yah sob bila menyingkat salam :) kalo wr.wb apakah nggak apa2 ?

Balas

liat artikel mas nadi, jd inget orang tuaku ?sama kaya yg di tulis di atas...
makasih mas udh mengingatkan kembali. :)

Balas

Memang benar mas Nady,Tulisan bahasa Arab itu salah nulis sedikit saja ,artinyapun akan berubah,apalagi disingkat-singkat yah ,,,,
BTW nice share mas,,,,jadi nambah pengetahuan nih,,,

Balas

masih banyak nih yg belum tau, Lanjutkan sob (y)
jangan lupa mampir ya :v

http://bisnisibc-gratiss.blogspot.com/

Balas

salam Mas Nady !

semoga sehat selalu ..

Balas

kalo begitu mendingan mikum atuh ya..?

Balas

Waw sangat bermanfaat banget infonya ^_^
www.asfa-id.blogspot.com
Visit back ya... dan komen back

Balas

Ade kelebihan tuh ... As : Bagaikan/Laksana
jadi sepertinya tidak bisa di sertakan dalam tulisan ini.
makasih

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger