logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Simpel Melatih Otak Agar Tidak Lemot

Cara Simpel Melatih Otak Agar Tidak Lemot - Assalamu'alaikum sahabat semua. pada kesempatan kali ini saya masih mau membahas tentang kesehatan lagi nih. simpel namun baik untuk kesehatan kita. kalau sebelumnya saya sudah berbagi Mengecek Kesehatan Melalui Jari Tangan. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Simpel Melatih Otak Agar Tidak Lemot.

Jika kita di tuntut untuk berolahraga dan melatih otot-otot dalam tubuh kita agar selalu sehat. begitupun dengan otak kita, kita juga harus selalu melatihnya agar otak kita tidak lemot. kalau abegeh sekarang biasanya menyebut orang yang otaknya lemot dengan sebutan Telmi (telat mikir). nah agar kita tidak di sebut Telmi ada baiknya kita melatih otak kita agar tidak lemot. baiklah mari kita lihat cara melatih otak agar tidak lemot.

Cara Simpel Melatih Otak Agar Tidak Lemot
Cara Simpel Melatih Otak Agar Tidak Lemot

Hal-Hal Yang Bisa Melatih Otak Agar Tidak Lemot :

1. Memperluas kosa kata
Membaca artikel,jadi blogwalking yang di lakukan para blogger juga bermanfaat tuh sob. membaca berita atau novel bisa membantu mempelajari kata-kata baru yang sebelumnya tidak akrab didengar. Teknik ini akan membantu mempertajam memori dan meningkatkan kosakata.

2. Jangan gunakan kalkulator
Untuk perhitungan dasar atau harian sebaiknya Anda jangan menggunakan kalkulator, tapi pilihlah metode kuno seperti menghitung dengan jari atau menghitungnya di kepala. Ini adalah cara yang sangat umum untuk menjaga otak tetap aktif.

3. Lakukan seni
Seni adalah sumber latihan yang bisa membantu meningkatkan bagian otak yang bekerja mengekspresikan diri secara non-verbal. Seni juga membuat orang jadi kreatif, menggunakan keterampilan motorik halus dan berpikir analitis.

4. Gunakan tangan yang tidak dominan
Saat melakukan tugas dasar yang membutuhkan konsentrasi, cobalah menggunakan tangan yang tidak dominan. mungkin memang agak sulit di lakukan, kegiatan ini akan memerlukan perhatian ekstra sehingga membuat diri Anda lebih fokus menyelesaikan tugas-tugas sederhana.

5. Belajar bahasa asing
Mempelajari bahasa asing baru tidak hanya bisa meningkatkan karir profesional dan pengetahuan baru Anda, tapi juga menjadi sumber latihan untuk pikiran Anda karena menjaga otak tetap sibuk.

Nah itulah cara simpel melatih otak agar tidak lemot. ingat ya poin pertama, blogwalkin juga bisa membuat otak kita tidak lemot, karena dengan blogwalking kita selalu di suguhi artikel yang berbeda-beda dari sahabat bloger. jadi bisa melatih otak kita juga.. hehehehe (ref : dreamersradio.com)

Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

51 komentar

hmmm, untung kita seorang blogger ya, Bang...jadi bisa luas kosa katanya, kayaknya mau praktikkan tangan yang tidak dominan biar otak gue ngak lemot,hehe

Balas

benermas.. ternyata menjadi blogger banyak manfaatnya ya mas.. kalau melakukan dengan tangan yang tidak domonan rada susah mas.. saya sudah nyoba hehehehe

Balas

pantesan aja otak saya lemot mas,,,,
hehehehehe

Balas

Kadang emang lemot ni otak kebanyakan mikir seo, haha.

Balas

kenapa mbak..? penyebabnya apa mbak..?? hehehehe :D

Balas

waduh.. jangan terlalu serius memikirkan seo mas.. soalnya seo itu tidak ada habisnya.. di abawa enjoy saja mas hehehehe

Balas

Pantes aja aku suka lemot, ternyata karena keseringan pake kalkulator ya.. Hahah..

Balas

hehehe. tapi menggunakan kalkulator itu justru di anggap memanfaatkan technology loh mbak.. kalau ada ya mubazir kalau nggak di manfaatin kan..?? hahahahah :D :D

Balas

Kalo suka browsing..bisa melatih otak jg ga mas ?

Balas

lihat lihat browsing nya dulu mas.. kalau browsingnya tentang pengetahuan sudah jelas bisa mengasah otak.. :D

Balas

wah pantesan otak saya agak sedikit pelupa perlu dicoba nih tipsnya mas, makasih sharingnya :)

Balas

tambah lagi nih manfaat blogwalking, selain untuk menjalin persaudaraan blogger ternyata juga untuk menjaga otak kita agar tidak lemot

Balas

Jujur saja Mas.. saya sepertinya sudah agak agak pikun, meski terbilang masih muda tapi kadang-kadang susah untuk mengingat sesuatu. Saya coba tpsnya siapa tau bisa membuat memori saya kembali baik.

Balas

Nah yang point pakai kalkulator tuh, sementara in masih kebiasaan saya, padahal saya sering tugas di luaran atau lapangan, padahal dulu saya bisa kali bagi tambah kurang dengan cepat kalau sedang menghitung jumlah barang dan atau berat barang serta Kali harga, Namun sekarang daya itu menurun lantaran sering pakai kalkulator. Kira-kira kalau dilatih lagi pasti bisa balik kan kemampuan itu?!

Balas

faktor U..kadang ngaruh juga ya mas..hehe
dan biar gak jadi lemot..emang mesti byk di latih ya :)
trims ya mas udah share ke kita2

Balas

bisa dicoba triknya nih mas, makasih ilmunya

Balas

yang sering saya lakukan dalam minggu minggu terakhir ini adalah menggunakan Kalkulator yang ada dalam PC desktop saya di kantor. Soalnya kalau nda make kalkulator bisa memperlambat proses pembuatan laporan bulanannya sih. Sejak membaca artikel ini saya jadi pikir pikir deh kalau pake kalkulator. Hmmmmmmmmmmm

Balas
This comment has been removed by the author.

silahkan di coba melatih otaknya mas anthon. biar tidak pelupa lagi ya hehehe

Balas

bener mas.. intinya kita pake untuk mikir gitu mas hehehe :D

Balas

silahkan di coba mas tipsnya semoga tidak pikun lagi ya mas heri hehehe :D

Balas

Poin no. 2 menohok banget mas. Tp bener sih, skg utk hitung2an sederhana saja saya suka LoLa (loading lambat)... Jd poin no. 2 yg akan saya kerjakan dulu, mas...

Balas

bisa mas asal sering di latih. memang peran kalkulator sangat penting untuk hitung cepat, namun ada efek nya terhadap otak kita mas.. hehehee

Balas

iya mas bud. faktor umur memang sangat mempengaruhi otak kita. apalagi kalau tidak peernah di asah mas hehehe :)

Balas

oke mas muro'i sama-sama

Balas

kebetulan untuk hitung cepat saya juga masih mengandalkan kalkulator kang.. kalau pake otak kadang lama hehehehe :D

Balas

sama maspri. saya juga kurang jago kalau masalah itung-itungan mas.. terpaksa kalkulator turun tangan deh mas.... hehehehe :D

Balas

Lemot tidaknya Otak kadng memng sudah bawaanya ya ms..:D

Balas

bener mas.. tapi bisa di latih kok mas..? :D

Balas

Bearti kegiatan ngeblog juga bisa melatih otak ya gan, kan semakin lama kita ngeblog, semakin banyak kosa kata yang kita miliki..

Balas

bener mas.. selain semakin banyak kosa kata yang kita kuasi. bertambahnya wawasan yang tanpa kita sadari mas hehehehe :D

Balas

maen puzzle juga bisa mengasah otak :v

Balas

bagus gan tipsnya, ngeri juga ya kalo otak kita lemot beneran. hihi

Balas

Hmmmm... mantaff niiiee infonya kebetulan bangettt saya orangnya agak lemot jadi makasiii aja yaahhh gannn udahh ngasii tips yang bermanfaat ini :D

Balas

waduh otak ternyata bisa lemot juga ya.... saya kayaknya harus banyak latihan nih Mas :D

Balas

Kalau belajar bahasa asing sama sekali nggak nyangkut mas malahan tambah lemot gimana tuh

Balas

nomor 2 yang sulit, terutama untuk hitung hitungan

Balas

Ternyata Blogwalking secara tidak langsung juga bisa melatih otak yah mas.hehehe

Balas

daripada kalkulator, saya lebih suka pakai ms excel.. biar greget

Balas

iya mbak.. semua permainan yang berbasis asah otak itu bagus mbak..? :D

Balas

iya mas.. bisa bahaya hehehehe :D

Balas

oke mas ainul.. semoga bermanfaat ya mas..??

Balas

iya mas.. sama saya juga harus banyak latihan hehehehe

Balas

bukan lemot mbak tapi pusing hehehe.. nanti lama lama juga bagus efeknya mbak.. kalau pertama ya memang malah pusing hehehehe

Balas

hahahaha bener mas... saya juga masih susah kalau nggak pake kalkulator xixixixi :D

Balas

iya mas.. tapi kalau kita mau baca artikel sahabat.. kalau cuma numpang lewat ya nggak ada manfaatnya buat otak kita mas hehehehe

Balas

hahaha biar lebih keren juga ya mbak kalau ada yang melihat wkwkwkwk :D

Balas

bisa dicoba nih..
ditunggu kunjungan baliknya :)

Balas

kecuali emang ngga pernah make kalkulator pada tiap berhitung matematika tingkat tinggi, juga ngga pernah menerapkan trik yang dijelaskan dicara melatih otak diatas itu...maklum udah bawaan lahir otak saya mah anti lemot...maaf ya kang.

Balas

hiyah gituh....ngga juga kale...;o)

Balas

sebaiknya otak perlu dilatih ya mas agar bisa lebih cerdas dan bisa digunakan dengan baik. Bisa dicoba nih tips nya ;)

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger