logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Beberapa Manfaat Daun Sirsak

Beberapa manfaat daun sirsak - Assalamualaikum wr wb. Apakabar nih sobat blogger semua, semoga masih pada sehat dan baik-baik saja ya.?

Kali ini saya akan berbagi tentang tips kesehatan nih. Yaitu tentang beberapa manfaat daun sirsak. Semoga saja ada manfaatnya..

Beberapa manfaat daun sirsak:

1. Untuk obat penyakit kanker. rebus dengan 3 gelas air daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar, rebus sampai tersisa 1 gelas. Sehari minum 2 gelas selama 2 minggu.

2. Untuk obat sakit pinggang.
rebus 20 lembar daun sirsak yang sudah tua dalam 5 gelas air, biarkan sampai tertinggal 3 gelas. Diminum tiga perempat gelas sehari sekali.

3. Untuk obat ambeien atau wasir.
minum perasan buah sirsak yang
sudah matang, sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.

4. Untuk obat bisul.
daun sirsak (yang masih muda) tempelkan pada tempat bisul, bila daun sudah mengering ulangi lagi.

5. Untuk obat anyang-anyangen.
(Ayang-ayangen adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit),
rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1gelas.

6. Untuk obat penyakit liver.
pada siang hari usahakan untuk puasan dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.

Nah itulah beberapa manfaat daun sirsak yang bisa saya bagikan kepada sobat blogger semua. Dan semoga saja bermanfaat...........

Sumber: http://www.disukai.com/2012/12/manfaat-daun-sirsak-untuk-kesehatan.html

Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 komentar

banyak manfaatnya tapi tetep aja gak suka mas >_<

Balas

lebih manfaat lagi buahnya gan, bisa di jual. heheheh. tapi baru tau kalau bisa buat bisul dan sakit pinggang. hebat juga ya. minta pohonya dong gan.

Balas

met sore mas. wah trnyata buah sirsak bnyk manfaatnya jga'y mas. trmksih mas dah berbagi ilmu dan pengalamannya. yng pnya blog blom mandi P: k bau kecut hahahaha.

Balas

@achmad muharya : wah kok nggak suka sob, enaklho sob buahnya..hehehehe

@cerita anak kost : buahnya juga enak sobat.. saya sendiri nggak punya pohonnya sobat, tetangga saya yang punya wkwkwkwkwkw

@brebes vs lamongan : oke sobat, sama sama, semoga bermanfaat dech.

ets..saya sudah mandi lho sob.wkwkkwkwkw

Balas

bermanfaat nih anyang anyeng nih ane gan
hahaha
sek" cari daun sirsak nih
terima kasih infonya gan
maaf kalau ada kslahan kata
ane cman blogwalking aja

Balas

betul sob memang daun sirsak sangat banyak manfaatnya,bisa juga buat obat gatal-gatal.terima kasih sudah sharing.

Balas

@Tommy irawan : hehehe oke sobat, silahkan di cari daun sirsaknya..

@zigzoor blog : iya sobat, sama-sama terimakasih ya sob atas kunjungannya...?

Balas

daunya banyak kasiatnya rupanya ya sob,aku baru tahu.
biasanya aku makan buahnya....apalagi dibuat pake es....maknyus seger tenan.

Balas

ternyata bnyak manfaat nya jga ya gan...

Balas

@reo adam : bener sobat, buahnya emang enak, apalagi di buat jus. hmm..mak joss....

@krocoplus : iya gan,, makasih ya..?

Balas

kalau dilihat buahnya kat sini KY panggil durian belanda, sedap buahnya..daunnya juga berkhasiat

Balas

@KY : yups..bener banget sobat, kalau di tempat saya "nangka belanda" rasanya memang enak sobat..

Balas

Ini artikel yang sangat bermanfaat bang Nady,terus terang saya baru tau bahwa DAUN SIRSAK itu banyak sekali manfaatnya dan ini bisa jadi ingatan saya..pokoknya sipppp..hahahyyyy

Balas

Ternyata manfaatnya banyak sekali ya sob. . . Hehehe

Balas

@icah banjarmasin : syukur dech sob kalau bermanfaat. memang bnyak manfaat daun sirsak ini sobat.

@yuyud : iya sobat, biasanya orang cuma memanfaatkan buahnya saja..

Balas

kalau dikampung saya, daun sirsak ini biasanya di remas, dicampur sama minyak (minyak goreng) terus dipakai buat pijit badan. hasilnya lumayan oke sob. yang pegal2, sakit kepala langsung segar kembali.

Balas

Memang daun-daunan kalau pandai diolah pasti jadi obat,tapi bagi sebagian yang tahu sih sob :)

Balas

@bung peno : iya sobat, di tempat saya sebagian juga menggunakan daun sirsak ini untuk urut.

@abed saragih : bener tuch sobat, sebenernya tuhan sudah menyediakan semuanya di sekitar kita, namun kita nya saja yang nggak tau manfaatnya hehehehe

Balas

disekitar saya banyak nih sob, tapi baru tahu manfaatnya, trims yah

Balas

mantab infonya gan, jadi tambah wawasan nih ane :)

Balas

@muro'i E-Brezy : wah mantep tu sob, di tempat saya sudah sulit sob nyarinya...

@mekanik komputer : oke sobat, sama sama, semoga bermanfaat ya..?

Balas

Kalau saya enakan makan sirsaknya aja :p

Balas

@Herriyati Bastari : hehehe sama saja kalau gitu sob, saya juga suka buahnya hehehehe

Balas

Nice share mas, makasih infonya . . .

Balas

@arief : oke sobat, sama sama.....

Balas

klu sudah mandi skrang tinggal ngopi mas biar ngelemburnya makin mantap heheh.

Balas

@brebes vs lamongan : hahaha nglembur apaan sobat.. ngeblog via hp hanya batas jam 1 malam saja sob wkkwkwkwkwkwk

Balas

itu baru batas 1 jam. klu batas 2 jam kan enak mas heheh. liat2 yang itu wkwkwkwkw.

Balas

banyak ya mas manfaatnya, dulu tempat saya banyak pohon sirsak bahkan dipinggir jalan itu biasa, tapi kini sudah pada punah susah mencari pohon sirsak...

Balas

wah ternyata daunsirsak banyak ya manfaatnya bisa sembuhin banyak penyakit
mudah didapat lagi daun sirsaknya...

Balas

@brebes vs lamongan : wah lihat lihat apaan tuch sob, hayo sobat lihat apaan tuch wkwkwkwkkw

@agus bg : iya sobat, dulu di daerah saya juga banyak, tapi seiring kemajuan pembangunan, jadi jarang sekarang.

@anis ayu : wah kalau di tempat saya sudah lumayan sulit nyarinya sobat.

Balas

cuma pernah tahu bentuknya liat di supermarket sob...ternyata banyak khasiatnya..
trim sob infonya :)

Balas

Wah, banyak juga ya fungsi nya..
Ane taunya cuma buat kanker aja..
Makasih gan info nya

Balas

Ternyata daun sirsak ada manfaatnya ya... Dan mudah untuk di dapat juga tuh daunya

Balas

informasi yang bagus teman

Balas

wah lama tak kunjung kesini ya sob, nice sob

Balas

izin nyimak ya...lama g kesini :D

Balas

wah,...pait kayaknya kalau diminum, bau daunnya saja sudah menyenyat,..hehehe.., tapi demi kesembuhan yah...kenapa g dicoba..:)

Balas

manfaatnya banyak sekali ya mas.. baru tahu saya.. bagus untuk kesehatan..

Balas

infonya sangat bermanfat sekali, terimakasih ya

Balas

sangat bermanfaat sekali, makasih untuk infonya

Balas

posting yang menarik, terimakasih

Balas

wah, terimakasih sekali infonya, sangat bermanfaat

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger