logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Beberapa Manfaat Mengkonsumsi Daging Sapi

Ngeblog-Bareng - Daging sapi lumayan di sukai karena mempunyai gizi tinggi dan rasanya enak serta gurih. Masyarakat Indonesia biasa memasak daging sapi dengan berbagai ragam masakan yang dapat merangsang selera makan. Daging sapi bergizi tinggi, bermanfaat bagi tubuh manusia dan mempunyai rasa enak, namun itu semua hanya diperoleh dari daging yang baik dan sehat.

    daging sapi
  • Kandungan zat gizi daging sapi
Gizi adalah zat atau senyawa kimiawi yang terdapat dalam pangan yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan manusia. Setiap bahan pangan mempunyai kandungan zat gizi yang berbeda-beda baik jumlah maupun jenisnya. Bahkan sesama bahan panganpun ada yang berbeda jumlahnya, misalnya untuk daging sapi mempunyai kandungan protein paling tinggi dibanding dengan daging hewan lainnya. Menurut Departemen Kesehatan (1981), setiap 100 gram daging sapi mengandung kalori 207 kkcl, protein 18,8 gram, lemak 14,0 gram, calcium 11 mg, phosphor 170 mg dan besi 2,8 mg.

Dan beberapa manfaat mengkonsumsi daging sapi adalah :

  • Manfaat daging sapi bagi tubuh manusia
Setiap 100 gram daging sapi mengandung protein 18,8 gram. Protein dari daging sapi ini disebut protein hewani yang mempunyai struktur asam amino yang mirip dengan manusia, tidak dapat dibuat oleh tubuh (essensial), susunan asam aminonya relatif lebih lengkap dan seimbang.
 
Daya cerna protein hewani lebih baik dibanding dengan protein nabati (dari tumbuh-tumbuhan). Pada tubuh makluk hidup seperti manusia, protein merupakan penyusun bagian besar organ tubuh, seperti: otot, kulit, rambut, jantung, paru-paru, otak, dan lain-lain. 
 
Adapun fungsi protein yang penting bagi bagi tubuh manusia, antara lain untuk: 1) pertumbuhan; 2) memperbaiki sel-sel yang rusak, 3) sebagai bahan pembentuk plasma kelenjar, hormone dan enzin; 4) sebagian sebagai cadangan energi, jika karbohidrat sebagai sumber energi utama tidak mencukupi; dan 5) menjaga keseimbangan asam basa darah.
 
Nah itulah beberapa manfaat mengkonsumsi daging sapi. semoga bermanfaat ya...?
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Manfaat daging sapi ternyata banyak sekali, apalagi daging yang digantung, akan lebih banyak air yang tiris ya mas..

Salam

Balas

Pas bingit nih Mas Nady, saya disini gak kebagian daging Qurban
Eeeeh Mas Nady malah mengkomsumsi daging sendirian boleh saya
Kirimi Mas? kalau boleh lewat Blog saja saya mau tuh yang di gantung :-bd

Balas

Berarti jika daging lebih sedikit kandungan airnya lebih baik ya
Mas Indra, nambah pengetahuan nih berkat artikele Mas Nady
Kesuwun sangedt yo Mas Nady...? :) selamat hari raya Idul Adha :-d

Balas

OK Mas, siip banget, jadi saya akan meneruskan konsumsi saya

Balas

kalau hari2 gini bisa mengkonsumsi lebih.tp kalau hari biasa,gimana coba?

Balas

kalau yg gratis2 aq juga mau mas

Balas

selain enak dan nggak terlalu bau, ternyata banyak juga manfaatnya yia bos... sangat cocok bagi yang kekurangan protein, sudah enak bisa nambah protein pula, hmm....

Balas

mksh infona.... mana yeuh kurbanna kang

Balas

Puas-puasin makan daging.. Hihihi.. :P

Balas

banyak banget manfaatnya tapi aku ngga suka makan daging sapi hihi

Balas

banyak banget manfaatnya ya mas, tapi harganya itu loh mahaaaal hehehe

Balas

tapi kebanyakan makan daging sapi membuat kepala pusing juga nih... :D

Balas

nggak juga kok mang..malah gratis...kemarin saya dikasih buanyak bgt :D

Balas

yang saya tau hanya hatinya bisa menmbah darah buat orang yang mengalami pendarahan saat persalinan. ternyata banyak juga ya manfaatnya bagi tubuh kita. masalahnya kadang daging sapi harganya melambung dan membuat kita bingung. heheee :D. makasih atau infonya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger.

Balas

wwahh wahh ternyata konsumsi daging sapi itu bayak sekali manfaatnya yaa, ntar deh saya share lagi ke kaka aku, karena si kaka malah takut tuh sama daging sapi , xixixix
thanks yaa infonya
salam sukses selalu :)

Balas

saya hampir setiap hari makan daging sapi :) eee kata dokter jangan keseringan :3

Balas

pusat obat kuat pembesar penis permanen dan alat bantu sex pria dan wanita

www.obat-kuatpria.com

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger