logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah Beberapa Pemanis Alami Pengganti Gula Pasir

Ngeblog-Bareng - halo semua.. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit info tentang kesehatan, semoga bermanfaat buat kita semua. amin... 

Mengonsumsi gula yang berlebihan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita karena dapat menyebabkan Gemuk, Diabetes dan penyakit Jantung. untuk itu kita harus segera mengganti gula dengan pemanis alami yang tentunya lebih bagus dan lebih menyehatkan buat tubuh kita. dan apa saja sih pemanis alami tersebut. yuk sama-sama kita simak berikut ini :

Madu

1. Madu
Madu adalah pemanis alami yang mengandung beragam manfaat, seperti vitamin dan mineral. Madu pun bermanfaat mengurangi rasa cemas, dan mengobati gangguan pencernaan.  Madu juga cocok dicampurkan ke dalam adonan kue, atau semangkuk oatmeal yang biasa disantap di pagi hari. Madu bahkan dikatakan aman bagi penderita diabetes. 

2. Agave Nektar
Agave nektar merupakan ekstrak tanaman agave (semacam kaktus) yang mengandung indeks glikemik rendah. Namun, karena mengandung fruktosa yang cukup tinggi, konsumsi agave penuh perhitungan, dan jangan berlebihan.

3. Gula Kelapa
Gula kelapa terbuat dari getah yang diekstrak dari pohon kelapa. Gula kelapa sama seperti gula merah, yang kerap digunakan di dalam adonan makanan penutup.

4. Sirup Maple
Sirup maple diekstrak langsung dari getah pohon maple. Sirup maple mengandung zink, magnesium, dan besi, yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sirup maple juga mengandung antioksidan yang memiliki fungsi sebagai anti kanker, anti bakteri, dan anti diabetes. 

Nah itulah beberapa pemanis alami pengganti gula pasir yang bisa membuat tubuh kita lebih sehat dan aman dari beberapa penyakit yang di sebabkan oleh gula pasir.
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 komentar

Ternyata selain gula pasir masih banyak lagi
pemanis yang alami yang gak kalah dengan
Gula pasir. makasih Mas Nady atas infonya :-bd

Balas

Saking terpukaunya dengan pemanis selain gula pasir
Eeeeh gak nyadar kiranya saya dapat Pertamax, makasih Mas Nady :)

Balas

madu tentunya yang paling menyehatkan yamas

Balas

Tentu saja madu lebih dipercaya dan terjamin sebagai pemanis alami, mas. Selain menyehatkan juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Terima kasih atas info pengetahuan ini, mas...

Balas

Cuma kalo madu katanya gak boleh dicampur dengan air panas ya, bener gak sih?

Balas

Madu masih tetap menjadi pilihan yang utama Mas, sebagaai pengganti gula

Balas

Saya dapat jelantah nya aja deh Mas

Balas

agave nektar sama sirup maple sepertinya saya baru tahu nih, kalau boleh tahu saya bisa mendapatkannya dimana yia bos?

Balas

yang jelas madu adalah adalah alternatif no 1 gan...

Balas

Darah mas juga manis. Buktinya nyamuk aja suka ngisep darah kita. :D

Balas

pohon maple itu seperti apa ya ?:D

Balas

selamat malam Mas, kalau ada sesuatu di rumah saya yang kurang Manis, saya tinggal melihat muka Istri saya, Pasti akan langsung Manis..hehehe

Balas

saya lebih suka SKM alias susu kental manis tanpa gula

Balas

waahhh ternyata banyak juga yahh pemanis alami selain gula hmmm .. mantap nihh infonyaa nambah wawasan :)

Balas

wah ternyata ada banyak alternatif ya mas untuk bikin manis, tanpa gula yah, boleh dicoba nih :)

ikutan lomba yuk di blog dicuekin.com

Balas
This comment has been removed by the author.

wah ini info bermanfaat buat saya, berat badan saya udah naik 7 kg nih jadi perlu mengganti gula dengan madu atau gula kelapa aja deh yang gampang, mksh ya :)

Balas

kalau saya madu yang paling baik untuk pengganti gula pak, salam

Balas

enak pakek susu mas hehehehe

Balas

ternyata pemanis selain gula juga ada... hmmmm. informasi yang sangat bagus

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger