logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Berjalan Kaki Nyeker/tanpa Alas Kaki di Pagi Hari

Ngeblog-Bareng - Halo sahabatku semua.. wah rasanya sudah lama nih saya melantarkan blog ini tanpa membukanya hehehe. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi manfaat jalan kaki nyeker/tanpa alas kaki di pagi hari nih. Sebelumnya saya sering menjumpai kakek nenek bapak ibu pagi-pagi pada jalan kaki dan nyeker semua. awalnya saya juga heran, apa mereka malas menggunakan sepatu atau gimana.. selidik punya selidik, eh ternyata berjalan kaki nyeker tanpa alas kaki itu ada tujuan tertentu, yang pasti tujuanya untuk kesehatan.

Pada penelitian ilmiah modern, terlihat jelas bahwa sebagian besar dari mereka yang menderita sakit pada kedua kaki mereka, adalah disebabkan karena mereka selalu memakai sepatu. Oleh karena itu pengobatan yang ideal adalah berjalan nyeker tanpa menggunakan alas kaki, selama seperempat jam setiap pagi. Para peneliti mengatakan bahwa berjalan dengan cara seperti ini di atas rumput atau kerikil atau tanah, merangsang pembuluh darah, dan menjaga bentuk alami kaki serta menguatkan otot-otot betis dan menenangkan sistem saraf. Nah brikut ini adalah beberapa manfaat berjalan kaki nyeker/tanpa alas kaki :

jalan kaki nyeker

1. Melancarkan Aliran Darah
Daerah telapak kaki terdapat banyak pembuluh darah yang merupakan tempat berbaliknya aliran darah. Efek pijatan ringan pada telapak kaki yang menekan langsung pada lantai atau rumput dapat memperlancar aliran darah di sekitar kaki.

2. Membantu Relaksasi
Berdasarkan sebuah penelitian diketahui bahwa berjalan tanpa alas kaki di atas rumput mampu mengurangi stres dan kelelahan mental. Sensasi pijatan ringan dan rangsangan sentuhan pada telapak kaki mampu merelakskan otot dan syaraf.

3. Mengurangi Resiko Kaki Bau
Kondisi permukaan kaki yang jarang terbuka karena tertutup oleh sepatu dapat menyebabkan timbulnya bau kaki. Permukaan kaki yang terbuka mampu mengurangi kelembaban kaki akibat keringat.

4. Membantu Menjaga Kaki Lebih Sehat
Kelembaban kaki yang berlebihan bila disertai dengan sel-sel kulit mati maka akan menjadi tempat yang cocok untuk perkembangbiakan bakteri dan jamur.

5. Memperluas Ruang Gerak Otot dan Sendi Kaki
Jari kaki dan engkel akan bergerak lebih leluasa jika berjalan tanpa alas kaki. Penggunaan sepatu sehari-hari dapat membatasi gerak otot kaki, sehingga kaki terasa tidak nyaman.

6. Merangsang Fungsi Syaraf Keseimbangan
Berjalan tanpa alas kaki membantu merangsang syaraf keseimbangan pada telapak kaki yang dapat meningkatkan kewaspadaan, keseimbangan dan ketangkasan gerak.

7. Membantu Tidur Nyenyak
Efek pijatan pada telapak kaki mampu membantu relaksasi. Alhasil, orang akan tidur dengan pulas. Kebiasaan iniu juga dapat membantu orang yang susah tidur (insomnia).

Nah itulah beberapa manfaat berjalan kaki nyeker/tanpa alas kaki di pagi hari. gimana apakah anda mau mencobanya, mau sehat itu tidak sulit kok asal kita mau menjalaninya dengan ikhlas.. Akan tetapi Meskipun mempunyai banyak manfaat, namun tidak disarankan untuk berjalan tanpa alas kaki dalam waktu yang lama. Cukup 30 menit saja berjalan tanpa alas kaki. Selain itu perhatikan pula keamanan tempat Anda berjalan. Jangan sampai kegiatan ini malah melukai kaki Anda
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 komentar

Sepertinya enak banget tuh mas nyeker gitu :D

Balas

Saya tiap hari juga nyeker Mas. tapi di dalam rumah he...

Balas

kalau saya biasanya jalan pagi . pakek spatu atau sendal gan
soalnya kalau gak pakai alas seidikit pun kaki terasa sakit.. tuh kena batuu

Balas

wah ternyata berjalan tanpa alas kaki bisa membuat tidur kita nyenyak ya mas

Balas

iya mas lumayan enak kalau pagi pagi nyeker hehehe :D

Balas

yee klau gitu sama donk mas dengan saya wkwkwk :D

Balas

wah bisa jadi itu tanda tanda mas munawir kurang sehat loh mas kalau terasa sakit...

Balas

iya mas.. jadi silahkan di coba saja mas.... semoga bermanfaat ya,...?

Balas

Alasan jalan nyeker karena sering pake sepatu yah, kalau sukanya sendalan gmn tuh...

Balas

ya bukan itu saja mbak.. alasan nyeker karena ada manfaatnya buat kesehatan tubuh kita mbak.. kalau pake sendal ya nggak ada bedanya dengan pake sepatu mbak... hehehehe :)

Balas

ada yang mau coba nyeker di atas susunan paku, apakah manfaat yang ditimbulkan??

Balas

lebih berpijak sama bumi jd khasiatnya lebih hot ya mas
btw foto kaki siapakah?

Balas

yang merasa kakinya bau,, silakan nyeker tiap hari biar harum haha

Balas

saya sering sih jalan kaki tanpa alas alias nyeker,,, dan emang bagus buat kesehatan heheh :)

Balas

memang bagus sering berjalan tanpa alas kaki di bebatuan atau kerikil saat pagi hari segala penyakit bisa disembuhkan dengan melakukan terapi ini :)

Balas

memang sangat bagus ya mas bagi kesehatan asalkan bukan batu yang kasar, hehe
biasanya saya lakukan ini minimal 1 minggu sekali

Balas

Saya sendiri sering tidak memakai alas atau nyeker kalau di kantor. Sepatu ada. dan selalu bawa, Cuma kaki terasa gerah atau panas aja. Nyeker sudah biasa di kantor saya mah. Tapi kalau ada tamu datang, ya buru buru sepatu dipake

Balas

tips yang bagus nih, cie ada yang nongol baru itu ya hehee selamat dan sukses sob

Balas

tips yang bagus nih, cie ada yang nongol baru itu ya hehee selamat dan sukses sob

Balas

buat yang ingin titanus sangat bermanfaat sepertinya mas hehehehe :D

Balas

Wuih.. Pasti sakit ya, Bang.. Hihihi.. :P

Balas

sudah lama banget nggak melakukan kegiatan ini nih mas nady.makasih dah ngingetin

Balas

pantesan aja ya kang, ditempat saya kalo pagi-pagi banyak kakek/nenek jalan pagi tanpa alas kaki.
ternyata ada manfaatnya toh.

Balas

pantesan aja ya kang, ditempat saya kalo pagi-pagi banyak kakek/nenek jalan pagi tanpa alas kaki.
ternyata ada manfaatnya toh.

Balas

Manfaat Tersembunyi Berjalan kaki yang Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger