logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Tips Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Ngeblog-Bareng - Assalamu'alaikum sahabat blogger semua.. Alhamdulillah kini ramdan telah tiba, saatnya kita mencari pahala sebanyak mungkin dan menambah ketakwaan dan mempertebal keimanan kita. Semoga kita bisa menjadi firah kembali .. Amin.

Pada saat berpuasa kita sering kali mempunyai masalah demi masalah tentang kesehatan kita. namun masalah yang paling sering muncul atau yang paling kita rasakan adalah masalah bau mulut. Sebenernya sih kalau orang yang lagi berpuasa masalah bau mulut menurut saya tidak masalah sih asal jangan keterlaluan baunya, lagian kata orang bau mulutnya orang yang lagi berpuasa itu adalah bau surga.

Namun tidak semua orang bisa tahan atau cuek dengan bau mulut kita maupun bau mulut mereka sendiri. Jadi kita sebainya mencegah atau menghindari yang namanya bau mulut saat berpuasa. Nah berikut ini ada beberapa tips mengatasi bau mulut saat berpuasa yang semoga saja bisa bermanfaat untuk sahabat semua. 

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa :

  • Pada saat kita sahur, usahakan untuk minum air putih setidaknya 2 – 3 gelas. Minum banyak air putih dapat menghindarkan bau mulut selama berpuasa yang disebabkan oleh keringnya mulut. Minum banyak air putih juga akan menjaga tubuh tetap segar dan menghindarkan dehidrasi.
  • Berkumur sudah terbukti membantu membersihkan mulut. Saat berwudlu sebelum sholat, berkumurlah dengan benar. Ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dan bakteri di dalam mulut kita khususnya di sela-sela gigi.  Sebagai tambahan, Kamu dapat menggunakan (obat kumur) yang tidak mengandung alkohol. Alkohol tentu saja dilarang dan efeknya justru akan memperkering mulut. Pastikan Kamu tidak menelannya saat berkumur.
  • Sikat gigi seperti biasanya. Utamakan sikat gigi setelah makan sahur dan lakukan dengan baik untuk memastikan tidak ada sisa makanan yang tertinggal di mulut kita. Kamu bisa melakukannya saat berpuasa. asal jangan sampai ada yang tertelan.
  • konsumsi teh hijau pada saat sahur dan berbuka. Teh hijau mengandung zat aktif yang disebut catechin yang dapat membunuh bakteri di mulut, dan menghapus gula dari plak dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Nah itulah sedikit tips cara mengatasi bau mulut saat berpuasa, semoga sedikit tips di atas bermanfaat untuk sahabat semua.. dan semoga puasa kita pada tahun ini lancar tidak ada yang bolong seperti tahun-tahn sebelumnya hehehe Amin...
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

38 komentar

Hehehe kalau saya sehabis sahur pasti gosok gigi mas :D

Balas

Tips bermanfaat mengatasi bau mulut saat berpuasa, Mas. Terima kasih sharingnya...

Balas

wah pas banget nih mas kita lagi puasa, trims buat triknya

Balas

waalaikumsalam, kalo berkumur dan menyikat gigi sudah sering saya lakukan..yg belum adalah mengkonsumsi teh hijau saat sahur dan berbuka.....
selamat berpuasa ya...mohon maaf lahir batin bila ada salah khilaf kata selama nge-blog..
keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

Balas

wah langsung saya praktekan di esok hari nih :D

Balas

Wakakakak.. Asal jangan keterlaluan baunya.. :D

Biasanya yang parah gitu karena kondisi gigi dan mulut yang ngga sehat, misalnya banyak karang gigi.. Atau bisa jugak sih karena punya asam lambung ^^

Balas

2 sampe 3 hari tanpa gosok gigi...mulut saya ngga bau bau amat seh...:p

Balas

2 sampe 3 hari tanpa gosok gigi...mulut saya ngga bau bau amat seh...:p

Balas

walah teh hijau ya mas nady.. klo saya mah lebih suka kopi.. dilalah malah harum nih mulut saya :D

Balas

kalau saya biasanya terlebih dahulu sikat gigi setelah makan sahur mas, kemudian saya juga memperbanyak air putih. Mudah-mudahan baunya ndak sampai membuat ikan dilautan pada pingsan wkwkwkwkw

tapi biar aja bau mas, yang penting wangi di surga heeeeheee

Balas

wah perlu membeli teh hijau nih mas,mau mencoba khasiatnya

Balas

iya mas.. sama kalau gitu mas dengan saya hahaha :D

Balas

oke mas sama sama :D

Balas

iya mas semoga bermanfaat ... :)

Balas

mohon maaf lahir banti kembali mas hary.. dan selamat menunaikan ibadah puasa ya.? :D

Balas

silahkan mas semoga sukses ya mas... :)

Balas

iya mbak.. tapi kalau rajin membersihkan karang gigi bisa rada berkurang mbak beb hehehe :D

Balas

jiaahhh... siapa bilang kang.. nih sampai sini bau mulut kang lembu.... rasa jengkol kan baunya kang...? heheheheh :D

Balas

hehehe saya sendiri juga suka kopi kok mas... heheheh :D

Balas

hehehe ya nggak sampai pingsan mas ikanya.. emang kayak racun baunya..?? hehehe.. iya mas bau mulut orang berpuasa itu surga hehehehe :D

Balas

silahkan mas yanto.. siapa tau bisa bermanfaat untuk kesehatan mas yanto... :)

Balas

kalau saya lebih suka gosok gigi setelah makan buka dan makan sahur mas :D
lumayan juga nggak begitu bau mulut nya :D

Balas

napas yang tidak sedap lumayan mengganggu pergaulan ...

Balas

heeehee, itulah tamsilannya jika orang yang menciumnya wkwkwkwkw

Balas

betul bgt mas tipsnya,,tp klo shbis tidur kan ttep aja ya brasa gimanaa gt dgn mulut,, hehe

Balas

betul juga apa yang dibilang si beby, coba periksa dulu ah apakah saya punya karang gigi heehee

Balas

nah lo, hampir tumburan iki artikele, hade.............h, hora sido tak post naknu mas gonaku hahahahaha

Balas

iya mbak.. intinya semua kegiatan mulut harus di ahiri dengan sikat gigi agar mulut kita bersih dari kotoran makanan ya mbak :D

Balas

iya bener tuh mas.. yang jelas mengganggu pergaulan.... :D

Balas

iya sih mbak.. tai kalau sikat gigi sehabis makan pokonya semua kegiatan mulut di ahiri dengan sikat gigi tidak akan begitu bau kok mbak...

Balas

hehehe wes di post wae mas.. nggak masalah kok kalau artikelnya podo.. kan belum tentu pengunjungnya podo juga mas.... :D

Balas

Harus di coba nih tipsnya, sebab kalau nafas bau aktifitas terkadang suka terganggu

Balas

sama dong mbak eka, saya juga begitu heehee

Balas

periksa dulu mas.. nanti kalau karangnya bagus kan bisa mengundang wisatawan mas hehehe :D

Balas

hehehe berarti bau banget ya mas... hehehe :)

Balas

bener mas.. sangat menggangu pergaulan kalau nafasnya bau hehehehe :D

Balas

ws tak hapos nad hahahahahahaha

Balas

beda gak mas teh hijau sama teh yang kemasa itu ? beda juga gak khasiatnya?

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger