logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

25 Tahun Jalan Mundur Pria Ini Sampai Lupa Cara Maju

Mani Manithan
 
Ngeblog-Bareng - Seorang pria di india bernama "Mani Manithan" melakukan hal yang unik dan fatal menurut saya. pria ini 25 Tahun Jalan Mundur Pria Ini Sampai Lupa Cara Maju.. Waduh gimana tuh kejadianya kok sampai bisa jalan mundur menjadi kebiasaan sampai nggak bisa atau lupa cara berjalan maju..?

Awalnya Mani Manithan berjalan mundur pada tahun 1989 untuk aksi mendukung perdamaian yang saat itu India sedang dilanda kekerasan. Namun ternyata Mani Manithan terlanjur terbiasa berjalan mundur dan tidak mengganggu kehidupan sehari-harinya. Mani pun bisa jalan, naik tangga, menyeberang dan kegiatan lainnya dengan cara mundur.
 
Mani Manithan

Kini Mani Manithan mengaku harus belajar keras untuk berjalan maju layaknya orang normal. Pria yang tinggal di distrik Tiruppatur, Tamil Nadu india, ini juga mengatakan tak akan berhenti berjalan mundur hingga tercapai perdamaian dunia. sungguh mulia hatinya, rela berjalan mundur untuk kedamaian.

Mani Manithan berkata : "Berjalan maju sangat menguras pikiran saya. Saya lupa melakukannya. Saya sudah nyaman seperti ini," "Kehidupanku penuh rintangan, pengorbanan, usaha dan protes jadi aku tidak punya masalah untuk tetap terus berjalan mundur hingga tercapai perdamaian dunia."

Aksi pertama Mani Manithan berjalan mundur adalah melakukannya dalam keadaan bugil sejauh 482 km dari kampung halamannya, Chennai. "Aku sudah 25 tahun jalan mundur. Tujuanku hanya perdamaian dunia," tutup pria yang bekerja di toko ponsel ini. (ref : Wowkeren.com)
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

35 komentar

Wah kalau harus jalan mundur sampai perdamaian dunia terwujud sampai kapan ya Kang ? Keburu pikiran juga ikut berkurang mundur dong karena faktor usia. he,, he,,he,,,

Salam

Balas

iya sih mas. harus berapa tahun lagi jalan mundur terus.. tapi yang saya kagumi itu adalah semangatnya itu loh mas.. luar biasa banget :)

Balas

cemungud.. cemungut.. :D

Balas

saya kira kiasan mas, eh ternyata jalan mundur beneran, ada-ada saja ya itu orang, masa jalan maju saja sampai lupa :p

Balas

Hahah.. Ngga teleng tuh kepalanya? :p

Balas

hehehe,,,, ayo mani,,,
mas nady mau bantu latih jalan maju ni

Balas

coba mas nady besok praktek,bisa ga.... :D

Balas

wah info menarik nich. memang sebuah kebiasaan sulit untuk di ubah!

Balas

waduh kayak manu tu jalan mundur terus apa ngak lelah,letih dan lesu ya mas :D

Balas

Edasss perjuangannya kerenn sampe rela berjalan mundur + Bugil SEjauh ratusan km hmmmm .. mantafff haha

Balas

pelajaran yg dapat kupetik adalah pengorbanan yg dilakukan dengan tulus jadinya ngak terasa berat yamas

Balas

Kemarin saya baca di kompas beritanya. ada ada saja ni orang he....

Balas

semangat dan kekuatan mental yang membaja atas apa yang dicita cita kannya itulah yang patut kita contoh.
gimana kalau kita berdua melakukan jalan mundur juga...yu?

Balas

hahaha agak lucu juga tapi kasian jalan mundur terus :)

Balas

iya kang beneran.. ya mungkin bukan lupa kang. tapi susah jalan maju seperti kita susah jalan mundur. bayangin saja kang 25 tahun hehehhe

Balas

hihi..lucu juga ya kalo sampek lupa jalan ke depan. minta di urut itu kakinya mas. haha

Balas

Mantap artikelnya, Sukses selalu ya :)

Balas

kalau kita ya teleng mbak.. dia kan sudah biasa jadi ya aman aman saja hehehe :D

Balas

siap deh nanti saya ajarin jalan maju hehehe :D

Balas

bisa donk mas.. tapi saya pake sepiyon ya hahahaha :D

Balas

iya mas.. dan kebiasaan yang sudah lama banget :)

Balas

awalnya pasti lelah mas.. tapi demi perdamaian si mani tetap semangat :)

Balas

kalau saya sudah nyerah mas.. mending perang saja deh hehehehe :D

Balas

bener banget mas.. demi perdamaian berarti demi kedamaian manusia.. sungguh luar biasa buat saya mas pengorbanannya

Balas

yah namanya pengorbanan demi perdamaian mas.. pasti apapun akan di lakukan hehe

Balas

wah saya nggak sanggup kang. mending kang lembu saja nanti saya yang merekam dan saya posting hahahahah :D

Balas

unik menurut saya mas... mungkin nggak ada yang sanggup menandinngi semangatnya

Balas

hehe iya kali ya mbak biar bisa normal kembali jalan nya..?

Balas

sampai segitunya huhuhuhu

pastinya saya gk bakalan mau

Balas

wah ada-ada aja ya masak jalan nya bisa mundur getu, pasti ingin bikin sensasi mas hehehe :D

Balas

ada-ada aja sob, masak jalan mundur ampe 25thn gitu, gak kebayang deh di benak saya

Balas

ada-ada aja sob, masak jalan mundur ampe 25thn gitu, gak kebayang deh di benak saya

Balas

Aneh gan,,ni org pling sulit move on,,jlnnya mundur trus g mw maju2,,

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger