logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Inilah 5 Bunga Yang Dapat Mengusir Nyamuk

Inilah 5 Bunga Yang Dapat Mengusir Nyamuk - Assalamu'alaikum sahabat blogger tercinta. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel yang serius, kalau dua artikel sebelumnya saya hanya bercanda. kali ini saya mau berbagi artikel yang serus dan mungkin bermanfaat untuk sahabat semua. yaitu 5 bunga yang dapat mengusir nyamuk.

Tentu saya, sahabat dan kita semua paling nggak suka kalau di rumah kita banyak nyamuk kan, selain berbahaya karena bisa menimbulkan demam berdarah gigitan dari nyamuk juga akan terasa sangat gatal di kulit dan menimbulkan benjolan pada bekas gigitan nyamuk tersebut. memang sekarang sudah banyak di jual anti nyamuk dengan berbagai merek, dari yang murah sampai yang mahal sudah ada di toko-toko.

Namun taukah sobat kalau anti nyamuk yang di jual di toko itu mengandung bahan kimia yang jika terhirup kita secara terus-menerus akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh kita. oleh karena itu saya punya tips yang paling aman nih untuk mengusir nyamuk dari rumah kita. yaitu dengan menggunakan bunga. selain mengusir nyamuk rumah kita juga akan terlihat indah.

Inilah 5 Bunga Yang Dapat Mengusir Nyamuk

Bunga Lavender
  • Bunga Lavender
Saya rasa semua sudah pada tau deh dengan yang namanya bunga lavender ini. karena sudah sangat terkenal dan terbukti dapat mengusir nyamuk sekaligus untuk mempercantik halaman rumah kita. kandungan minyak atsiri dalam lavender juga sering digunakan untuk terapi aroma. Lavender dapat ditanam di dalam pot. Jika perlu, masukkan pot berisi lavender ke dalam kamar agar nyamuk enggan datang. namun perlu sobat ketahui, bungan lavender memang tidak di sukai oleh nyamuk, namun sangat di sukai oleh semut. jadi harus hati hati meletakan jika di taruh di dalam rumah.

Bunga tapak dara
  • BungaTapak Dara
Nah masih dengan bunga yang sering kita jumpai di halaman rumah, yaitu bunga tapak dara. Sebuah penelitian menunjukkan, ekstrak geranium radula mampu menolak atau mengusir nyamuk aedes aegypti. Hanya dengan mengoleskan ekstrak tumbuhan ini pada bagian tubuh kita, nyamuk penyebab demam berdarah tersebut kabur. Hebatnya, ekstrak geranium juga tidak menimbulkan iritasi kulit jadi sangat aman di gunakan.

bunga rosemary
  • Bunga Rosemary
Rosemary menghasilkan aroma bau seperti aroma minyak telon yang tidak disukai oleh nyamuk. Tanaman ini tumbuh baik di bawah sinar matahari, tetapi saat diperlukan Rosemary bisa di letakkan di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, gosokkan daunnya yang berbentuk jarum pada kulit. 
 
Citrosa Mosquito
  •  Citrosa Mosquito
Tumbuhan asal Negeri Kincir Angin belanda ini memiliki aroma seperti lemon yang pekat sehingga tidak disukai oleh  serangga termasuk nyamuk. Citrosa Mosquito sangat menyukai sinar matahari dan tidak memerlukan perawatan khusus. Tetapi tanaman ini sulit ditemukan di pasar.

Marigold
  •   Marigold (tai ayam atau telek-telekan)
Tumbuhan dengan bunga semarak kuning, merah, dan jingga ini banyak ditemukan di Indonesia dan lebih dikenal dengan nama bunga tai ayam atau telek-telekan. Marigold memiliki dua jenis, yakni tagetes erecta dan tagetes patula. Baunya yang tidak enak ternyata bisa mengusir nyamuk. Dengan bunga yang indah, tak ada salahnya jika marigold dipajang di salah satu sudut ruangan rumah.
 
Nah itulah 5 bunga yang dapat mengusir nyamuk. gimana sob, apakah dari salah satu bunga di atas ada di rumah sobat blogger semua. kalau belum ada silahkan tanam salah satu dari bunga-bunga pengusir nyamuk di atas ya. agar tidak ada lagi nyamuk di rumah sobat dan rumah sobat juga akan terlihat lebih indah..
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

31 komentar

Sebentar Mas Nady saya mau ngamanin sesuatu hhh =D

Balas

Selamat Malam Mas Nady. Wah baru tau saya Mas ternyata bunga ada juga
Yah yang bisa mengusir nyamuk, yang saya tau dari ke 5 Bunga pengusir
Nyamuk ada lah bunga Lavender yang lainya, baru tau dari post Mas Nady ini :-bd

Balas

pertamax kan mas hehehehe wah mas saud enak ya bisa aktif terus ngeblognya hehehehe :D

Balas

iya mas.. memang lavender yang paling terkenal ampuh mengusir nyamuk...

Balas

Tidak hanya cantik namun juga bermanfaat

Balas

iya bener tuh mas...?

Balas

Kalau ada pengusir nyamuk yang alami mengapa mesti harus beli yang lebih mahal ya mas...?

Balas

bener tuh mas.. lagian yang alami jauh lebih aman ya mas..?

Balas

Untung bunga tapak dara masih banyak di halaman rumah. Heheh..

Balas

wah saya tahunya cuma bunga lavender Mas, btw ada gk bunga yang bisa usir mantan pacar...???? :D

Balas

wah kalau gitu aman donk mbak beb rumahnya dari serangan nyamuk nyamuk nakal hehehehe :D

Balas

belum pernah lihat pun bunganya hahahahahaha

Balas

jadi bisa mengusir nyamuk secara alami nih ^^ makasih mas atas informasinya

Balas

yang terkhir itu namanya ekstrim banget mas :D

Balas

Yang jelas Lavender, tapi di sini susah sekali carinya :D
untungnya ada autan hehe

Balas

berarti dengan menanam tanaman lavender, bisa mengusir nyamuk sekaligus bikin wangi ruangan.. hmmm

Balas

iya mas.. lavender emang terkenal.. ada mas bunga yang bisa ngusir mantan.. yaitu bunga pasir.. hahahaha :D

Balas

bunga tai ayam masak nggak pernah lihat mas hehehehe

Balas

iya mbak.. sama-sama dan semoga bermanfaat ya mbak..?

Balas

hahaha iya kang.. makanya nyamuk juga nggak suka kang wkwkwkwk :D

Balas

hehehe iya mas.. sekarang sudah jarang di temukan bunga lav ender.. yang masih banyak bunga tapak dara

Balas

iya mbak elsa.. tapi harus hati-hati karena bunga lavender sangat di sukai semut mbak hehehe :D

Balas

wah jadi nambah pengetahuan nie mas, saya tahunya cuma bunga lavender aja nie
makasi ya atas sharing infonya :)

Balas

lumayan bnyak juga ya gan,,padahal yang say tahu cuma bunga lavender gan,,makaish nih

Balas

lavender emang terkenal mas.. hehehe semua taunya cuma lavender hehehe :D

Balas

oke mas sama-sama dan semoga bermanfaat ya mas...? :)

Balas

Berarti bunga yang kelihatanya anggun cantik dan mempesona
Nyatanay ada juga bunga yang bermanfaat untuk mengusir nyamuk
Sungguh yang maha kuasa maha segalanya yah Mas Nady :)

Balas

Selamat Malam Mas Nady, kunjungan setia di blog Mbetotong yang Adminya
Paling Keren ramah tamah. dan super Multitalenta seperti ke 5 Bunga
Yang di postingnya, Anggun dan berwibawa namun bermanfaat :-bd
Bukan muji lho Mas tapi ini fakta jangan mengelak yah..? hhh =D

Balas

ya ada donk mas.. semua sudah di sipaka oleh yang maha kuasa mas.. tinggal kitanya saja yang mencari tau hehehe :D

Balas

ehem ehem.. saya terbang sebentar boleh nggak mas... hidung saya juga mulai membesar nih mas kwkwkwkwk :D

Balas

ane nggak punya semua bunganya mas :D

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger