logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Beberapa Makanan Yang Sehat Tetapi Bisa Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Beberapa Makanan Yang Sehat Tetapi Bisa Berdampak Buruk Bagi Tubuh - Assalamu'alaikum sahabat blogger semua. wah selain saya telat update, saya juga belum bisa blogwalking nih sob. saya minta maaf yang sebesar-besarnya ya.? nah di kesempatan yang langka ini saya akan berbagi tips kesehatan nih. 

mungkin kita semua sangat menginginkan yang namanya sehat bukan. ada pepatah mengatakan "Sehat itu mahal". itu berarti yang namanya sehat itu bisa di bilang harus ya.? Namun ada beberapa makanan yang sehat namun bisa berdampak buruk bagi tubuh kita. nah loe.. jadi nggak boleh asal makan makanan sehat saja ya..? berikut adalah beberapa makanan yang sehat tetapi bisa berdampak buruk bagi tubuh

Beberapa Makanan Yang Sehat Tetapi Bisa Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Beberapa Makanan Yang Sehat Tetapi Bisa Berdampak Buruk Bagi Tubuh
1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung komponen yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Salah satunya asam lemak tak jenuh yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung. Tapi meskipun merupakan lemak sehat, minyak zaitun juga mengandung kalori yang apabila dikonsumsi secara berlebihan juga bisa membuat makanan Sobat jadi tidak sehat.

2. Kacang-kacangan
Almond, kenari, pistachio, hazelnut dan jenis kacang lainnya (kecuali kacang tanah) merupakan salah satu jenis camilan yang sehat. Kacang-kacangan kaya akan protein dan serat, juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Namun perlu diingat, kacang juga mengandung banyak lemak, kira-kira 80 persen dari kandungan keseluruhan. Jadi meskipun sehat tetap batasi konsumsinya. Hindari memakan kacang langsung dari bungkusnya karena bisa membuat Sobat tidak sadar sudah memakannya terlalu banyak. Cukup ambil segenggam kacang almond (sekitar 1,5 ons) per hari.

3. Jus Detoks
"Proses pembuatan jus akan menghilangkan bulir-bulir dari makanan, yang berarti juga menyingkirkan kandungan serat yang membuat perut kita terasa kenyang," jelas Lara. Dan ketika Sobat tak juga merasa kenyang, Sobat cenderung akan terus meminum jus sebanyak-banyaknya.

Minum jus buah dan sayuran memang bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, Namun juga menambah kalori ekstra. Buah dan sayur yang dijus, akan mengeluarkan lebih banyak kandungan gula serta kalorinya bisa lebih banyak ketimbang yang masih dalam bentuk utuh. Jadi sebaiknya tidak meminum jus setiap hari, Namun lebih utamakan konsumsi buah dan sayur secara utuh.

4. Teh Hijau
Teh hijau sudah lama dikenal sebagai minuman sehat yang bisa membantu turunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan mencegah berbagai penyakit. Teh hijau juga banyak digunakan untuk meredakan sakit kepala, diare dan mual. Namun meskipun sehat bukan berarti Sobat boleh mengonsuminya sebanyak yang dimau. Konsumsi lebih dari lima cangkir sehari bisa meningkatkan kadar kafein di dalam tubuh. Kelebihan kafein bisa membuat sakit kepala, diare dan mual bertambah parah. Sebaiknya minum teh hijau, dan jenis teh lainnya tidak lebih dari tiga cangkir sehari.

5. Sushi dengan Seafood Segar
Salah satu jenis sushi yang klasik dan paling terkenal adalah Nigirizushi, yaitu nasi kepal dengan topping makanan laut mentah seperti salmon, tuna, marlin, kakap merah, udang atau cumi-cumi. Menurut Lara, ikan-ikanan memang kaya akan omega-3 yang baik untuk jantung dan perkembangan otak. Namun jika dimakan mentah, Sobat juga berpotensi terpapar metal beracun yang disebut merkuri. Jika kadar merkuri sudah terlalu banyak di dalam tubuh, akan berdampak negatif pada sistem syaraf dan bisa memicu kanker.

Nah itulah Beberapa makanan yang sehat tetapi bisa berdampak butuk bagi tubuh kita. hmm sobat harus hati-hati ya kalau mau makan sehat. kalau yang sehat saja bisa berdampak buruk bagi tubuh kita, apalagi yang tidak sehat kan..? harus ekstra hati-hati dan tidak boleh makan sembarangan ya. soalnya yang sembarangan itu buang sampah wkwkwkwkwkkw
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

49 komentar

Jadi semua itu harus ada takaranya ya mas

Balas

Ternyata teh kesukaan saya juga masuk dalam kategori

Balas

Setau aku sih minum teh hijau tuh sama kayak ngerokok bahayanya, makanya ngga boleh diminum sering-sering

Balas

Intinya sih sesuai dengan takarannya aja ya mas, disesuaikan dengan kondisi tubuh kita juga kali. Masalahnya ada juga yang kadang makanan tersebut sehat buat di konsumsi tapi bagi mereka yang mempunyai kelainan tidak diperbolehkan malahan mengkonsumsi makanan tersebut karna bertentangan dengan kondisi kesehatan di tubuhnya :)

Balas

ternyata kacang2an berdampak buruk juga yia bos, padahal saya suka banget tuh, harus segera dikurangi nih, thx informasinya tia bos..

Balas

Apapun makanannya kalo di konsumsi secara berlebih pasti akan berdanpaj buruk he..,
Namun begitu, kalo tidak di ingatkan makanan yang kita anggap menyehatkan kadang kita konsumsi secara berlebihan. Makasih Mas tipsnya :)

Balas

wah untung saya jarang makan makanan di atas mas..makasih infonya

Balas

Ternyata makanan yang katanya enak dan nikmat belum tentu sehat
Yah Mas Nady jika kita mengkomsumsi secara berlebih. wah keren
Tips kesehatan dari Mas Nadi seperti Dokter saja nih..? apa jangan-jangan
Mas Nady itu emang asli seorang Dokter yah..? *salam senyum

Balas

Segala sesuatu harus di sesuaikan yah Mas termasuk dalam
Makanan sehat dan berizi itu. untungnya saya gak suka makan sama Ayam hh=D

Balas

teh hijau ternyata juga mengandung kafein kalo kebanyakan. tapi jangankan 5 cangkir, satu cangkir aja udah males hehehe

Balas

hahaha sama mas.. saya juga nggak suka makan dengan ayam.. apalagi sama kambing mas wkwkwkwk :D

Balas

wah mas febrian suka minum teh hijau ya.. wh lagi diet ya mas...? :D

Balas

bener mbak beb.. harus ada jadwal untuk mengkonsumsinya ya mbak...?

Balas

wah kalau pantangan gara-gara sesuatu penyakit atau hal lainya memang di larang banget mas.. jangan sampai di langgar deh bisa bahaya hehehehe :)

Balas

iya mas.. kebetulan saya juga suka loh mas... memang harus sedikit di kurangi untuk menjaga kesehatan kiita mas...?

Balas

wah kalau gitu bagus donk mas.. jarang makan malah lebih bagus mas muro'i..

Balas

iya mas saud.. saya memang dokter.. dokter cinta tapi mas... dokter cinta yang selalu galau wkwkwkwkwk :D

Balas

wah mbak elsa malah lebih tau nih.. dulu saya sempet juga mengkonsumsi teh hijau mbak.. lagi nyoba aja buat diet.. hehehehe :D

Balas

Kayaknya yang paling sering saya makan cuma kacang, ternyata kalau kebanyakan gk bagus juga ya :)

Balas

wkwkwkwk sama kalau gitu mas.. saya juga paling sering makan kacang hehehe :D

Balas

Kalau dilengkapi dengan sumber referensinya pasti lebih menyakinkan, mas.

Tapi memang makanan tersebut di atas mengandung lemak jenuh jadi harus dalam kadar yang wajar, makasih udah mengingatkan.

Datang ya buat pelajari artikel terbaru saya

Balas

wah iya mas saya lupa.. sama decripsinya saya juga lupa ngasih hahaha wah kurang teliti saya mas.. terimakasih koreksinya mas...? :D

Balas

berarti yang mahal itu belum tentu sehat yaa mas, semua makanan ada dosis tertentu juga
thanks mas informasinya :)

Balas

iya mas.. sebenernya sehat, namun kalau berlebihan mengkonsumsinya bisa jadi tidak baik untuk tubuh kita mas...? :)

Balas

hah....jadi sushi yang hampir setia hari saya makan itu ternyata bisa memancing gejala kanker ya kang....padahal dalamkondisi apapun saya dan keluarga sudah mewajibkan tiap hari makan sushi dengan ikan segar gituh....gimana coba?

Balas

ya mungkin rada di kurangi dikit kang. bisa di ganti dengan yang lain dulu, jangan setiap hari makan shusinya... oya sosis juga bisa menimbulkan kanker usus jika di konsumsi setiap hari loh kang.... hehehe

Balas

benar juga...apapun yang dikonsumsi secara berlebihan bisa berbahaya buat kesehatan ya...,
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Balas

saya tidak bisa makan kacang mas, jerawat padau subur2,,, hehe

Balas

bener mas.. apapun makanannya dan sesehat apapun makanan tersebut, tetap saja semua ada takaran dalam mengkonsumsinya mas ::D

Balas

hahahaha... bisa saja karena darah kotor mas.. bukan karena makan kacang terus jerawatnya subur hehehehe :D

Balas

Wow,, sushi juga sehat tapi bahaya? Untungnya blum nyoba hehe

Balas

kalau cuma nyoba ya nggak papa mas.. yang berbahaya itu jika di konsumsi secara rutin dan terus menerus hehehehe :)

Balas

jaahhh saya mah hampir semuanya belum noba, kacang2annnya juga cuma sebagian...
kasian banget yak...hiks

Balas

heheh terus gimana tu mas? cuci darah ,,,, heheh amit2 , na'uzubillah :D

Balas

Semestinya makanan sehat itu berdampak baik bagi tubuh ya mas. Mungkin karena dikonsumsi secara berlebihan, akhirnya berdampak buruk. Segala yang berlebihan tidak baik ya mas...?

Balas

wah masak kacang-kacangan juga belum sih mas... kalau kacang bisa di bilang hampir setiap hari saya makakn mas hehehehe :D

Balas

bener mas uda. memang semuanya sehat, karena mengkonsumsi nya berlebihan makanya jadi nggak sehat untuk tubuh kita..

Balas

saya kalau sudah makan kacang susah mau berenti mas betul juga apa yang ditulis di atas jangan makan langsung dari bungkusnya hehe...

Balas

saya lebih suka kacang beneran sob dari pada kacang kacangan heheehe

Balas

Bener, Bang. Karena segala sesuatu yang berlebihan pasti ngga baik deh buat kesehatan :)

Balas

sama dengan alay ya mbak beb.. suka lebay alias berlebihan. jadi nggak bagus buat kesehatan hahahahaha :D

Balas

bener tuh mas... pokoknya apapun makananya kalau berlebihan itu tidak bagus buat tubuh... hehe

Balas

hehehe kan bisa minim obat mas.. biar darah kotornya hilang hehe :D

Balas

hahahaha samakalau gitu mas.. kalau lagi santai kacang satu pak pun bisa habis nggak terasa wkwkwkwkk :D

Balas

sama kalau gitu mas. saya juga tidak suka kacang-kacangan. tapi kalau cabe-cabean saya pikir-pikir dulu ya mas.. wkwkwkwk :D

Balas

info menarik.. setidaknya kita bisa pilih2 makanan

Balas

ngikit mas brow kalau yang itu hehehehehe

Balas

padahal saya paling suka dengan beberapa makanan yang disebutkan di atas, terutama kacang2an :D

Balas

perlu lebih hati hati ya mas kalau mau pilih makanan, sebaiknya hindari makanan yang tertera di dalam artikel diatas ;)

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger