logo blog
Pasang Iklan Disini
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Bunga Rosella

Manfaat bunga rosella - Assalamualaikum. Kalini saya akan berbagi sedikit manfaat bunga rosella. Sudah pada tau belum nih bunga rosella, pastinya sudah pada taukan.??

Tadi siang waktu saya pulang kerja, saya di buatin minuman Es rosella oleh ibunda saya tersayang. Rasanya sepet-sepet gimana gitu.hehehe. tapi di beri sedikit gula dan Es, rasanya maknyuss buangett dech.... Katanya ibuku sih bunga rosella ini bisa mengobati penyakit.

Karna penasaran sayapun langsung gooling donk, demi membuktikan kebenaran kata kata ibu saya. Dan hasilnya memang benar. Banyak kandungan vitamin yang ada pada bunga rosella ini. Di antaranya :

vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. Selain itu bunga rosella juga mengandung magnesium, omega 3, vitamin A, beta caroten, dan yang lainnya.

Dan manfaat Bunga rosella di antaranya adalah :

Bunga rosella dapat
meningkatkan stamina, daya tahan tubuh dan dapat menetralkan racun. darah tinggi, kadar gula rendah, asam urat, kolesterol, batuk, sariawan dan sakit tenggorokan.

Itulah beberapa manfaat bunga rosella yang saya ketahui dan yang saya bisa bagi buat sobat semua.. semoga bermanfaat...............



Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

54 komentar

Pertamax ga enak mending minum air rosella kandungan vitamin nya banyak.klo di kampung saya"rosella" namanya sitrun sob

Balas

rasanya gmana yaa, asem2 gtu yaa

Balas

Betul juga gimana rasanya,tapi khasiat dari bunga ini juga luar biasa yah sob :)

Balas

saya pernah minum teh rosellanya enak ko kayak teh saja.

Balas

KY belum pernah rasa jusnya..bagaimana rasanya

Balas

wah sekarang jadi tukang jamu,ni bukan tukang kopi lgi xixixix

Balas

Terimakasih informasinya sobat , maaf jarang OL nih saya ..

Balas

wah ini di warung jamu banyak sob, klo g salah daunya agak bulet kering di bungkus plastik. kata orangnya bikinya bisa dibikin wedang anget2.

koment back y sob dpostq :)

Balas

saya baru denger ini namanya mas, mungkin pernah lihat tapi namanya beda, jika dilihat gambarnya kayaknya belum pernah lihat sih... terima kasih berbagi infonya mas...

Balas

@Agus kompac : sitrun. hehehe kok beda ya sob namanya ..? tapi nggak masalah sih yang penting yang di maksud sama.

@Nia Dewiasih : ya asem asem kecut gitu dech sob, tapi karna di kasih gula, ya jadi manis kayak saya wkwkwkw

@Abed Saragih : bener sobat, selain enak, manfaatnya juga banyak.

@zigzoor Thea : iya sobat, namun ada rasa khas rosella nya.

@KY : rasanya asem2 sepet gitu sob, namun setelah di kasih gula sama Es, jadi maknyuussss dech..

Balas

@Brebes VS Lamongan : tukang jamu yang suka minum kopi sob, tenang aja sob, saya tetep ngopi kok wkwkwkw

@Herman Bagus : oke sobat, makasih suportnya ya..?

@Achsan MassiveBjn : bener banget sobat, memang sekarang sudah banyak di warung2 jamu.

@agus bg : wah masak blm pernah lihat sih sob, di sumatra tumbuhan ini sangat subur lho..hehehehe

Balas

ini enak bangettt.. di toko2 herbal uda ada kemasan yang dikeringkan dalam bentuk teh.. merah2 gimana gtu pokonya enak dan berkhasiat, terutama buat aku yang punya radang tenggorokan, serasa adem abis minum ini :)

Balas

Wah di depan rumah banyak jenis bunga kayak ginian sob tapi ngak tahu namanya apa lagi manfaat nya terima kasih sudah berbagi info

Balas

@Uswah : bener sobat, kini memang sudah banyak beredar di pasaran.

@Mahfid Mayanto : wah iya sob, karna bunganya cantik, jadi banyak yang nanam untuk bunga hias halaman,

Balas

belum pernah liat bunga Rosella sob... Tapi manfaatnya banyak sekali ya

Izin Follow & Pasang Linknya ya... biar tambah rame

Balas

wah aq kira dah gak doyan kopi setelah jadi tukang jamu xixixi

Balas

belum pernah nyoba, hem kesian kesian...

Balas

saya kok kurang begitu tau yah mas bunga rossela seperti apa ... hehehe tapi mksih infonya ;)

Balas

seduan bunga rosela kering mengalahkan rasanya teh lho..
dulu waktu di kampun asli saya, sering minum seduan bunga rosella dan pernah juga menanamnya. Ternyata ada khasiatnya juga, heehe

Balas

weehhh.. bisa di makan to,, aku baru tau loh.... dan aku belum tau bunga rosela itu yang mana :D

Balas

maaf ya baru bisa kesini, situs ku mengalami kerusakan database.. jadi mesti repair dulu.. :D

Balas

salam mas
Kabare..? Kunjungan perdana.salam kenal

Balas

saya bahkan bunga Rosella saja tidak tahu *tepuk dahi*

Balas

@SAZLINA COMP : oke silahkan sobat, makasih follownya, di tunggu aja followbacknya..?

@Brebes VS Lamongan : ya nggak donk sob, kopi selalu di hati wkwkwkwkw

@Etika Maria : hehehe silahkan di coba sob, segar kok

@Wahyu Dwi : ya seperti bunga hias biasa kok sob,

Balas

@Agus Setya : iya sobat, banyak kasiatnya dalam bunga rosela

@Deby Putra Bahrodin : wah masak belum tau sih sob, kini sudah banyak lho beredar di pasaran.

@News IP : oke sobat, semoga situsnya cepet membaik ya..?

@TiranaAduka : kabar baik, dan salam kenal kembali sob

@Agung Putra : hehehe.. memang bungan ini banyak di tanam di pedesaan sob.

Balas

kalau dirumah saya bunga rosella dijadikan campuran es lilin kang :) dan banyak yang suka

Balas

selain rasanya dan khasiaaatnya saya suka warna bunganya :)

Balas

klo kemarin mimi sama tante rosella,Nah sekarang giliran minum kopi ,mari sob kopi nya di minum dulu,jangan sungkan dan malu2

Balas

panas bos minum ES aja'y biar sehat heheheheh

Balas

Saya malah blm pernah minum..tapi sering jual bunga nya sob.. :)

Balas

gw ngakak sama yg komentar pertama, @Aguscompac

pertamax di minum dulu..

asli sempet ga kepikiran.

btw bunga Rossella baru pernah denger ini :D

Balas

@cak oni : wah kok sama ya sob, di rumah ibu saya juga buat es lilin, tapi nggak pke rosela sob, karena agak susah nyarinya hehehe

@Agus Setya : iya sobat, warnanya memang cantik.

@Agus kompac : hehe iya sob, kebetulan di sini grimis, jadi pas bgt kalo minum kopi.

@Brebes VS Lamongan : wah di sini hujan lebat bgt sobat.hehehehe

@budi os 19 : wah gimananih sob, masak yang jualan belum pernah nyobain hhehehe

@Isnan Nugrah Lastiko : aguscompac emang lucu sob, masak baru denger sih sob..?

Balas

waduh di tempat aq panas pol mas. yadah aq bawahkan kopi biar gak kedinginan'y xixixixi

Balas

iya mas belum pernah, mungkin karena nggak open dengan bunga atau tanaman....

Balas

Soal bunga, nggak ngerti sama sekali sob. Maklum, cowok. B|

Balas

jadi pengen tau rasanya tapi bunganya nggak ada

Balas

@Brebes VS Lamongan : mantap dech kalo gitu sob. makasih ya kopinya hehehe

@Muji Suwarno : sama sob. kalao bunga biasa saja jg g paham, tapi bunga rosella beda sob hehehe

@SAZLINA SHARE : hehehe besok saya kirimin dech buat sobat ..

Balas

ternyata banyak mengandung berbagai macam vitamin ya sob! baru tau neh dan saya pernah melihat bunga seperti ini. tapi entahlah, apakah itu hnya mirip atau memang itu bunga rosella.
btw, ada cara bikinnya gak ?
biar enak diminum kayak gambar diatas

Balas

tak disangka ,,rupanya bunga rosela itu ada khasiatnya..
dan keliatannya jus rosela itu enak jga ya

Balas

wkwkkwk, googling yg bner mas, bukang gooling. hehehe
tp, saya sendiri blum pernah ngerasain bunga rosella. ntar dah ane coba,,,

Balas

Sama seperti yg lain, saya tidak tahu tentang bunga. Hohoho

Balas

wah jadi ingat sewaktu kanak-kanak aku suka makan bunga rosela yang rasanya asam-asam gimana gitu ... ternyata khasiatnya bikin s3hat dan berstamina ya ....

Balas

@Bung Penho : cara buatnya cukup gampang sob, bunga rosella di keringin dulu, abis itu di rebus, nah air rebusan itu akan berubah menjadi warna merah. tinggal di kasih gula dan es, jadi dech...
bisa juga di sedu pake air panas kalau nggak mau rebet ngerebusnya hehehe

@Anisa : oke, makasih sobat.

@Sigli Cyber : iya sob, sangat menyegarkan rasanya.

@Achmed Islamic
Hernawan : hehehe iya sob, maaf salah ketik, kurang huruf G nya heheehe

@Hattori Kun : hehehehe oke g papa sobat, semoga bermanfaat ya

@anisayu : iya mbak, kasiatnya sangat bagus buat kesehatan tubuh kita..

Balas

aq tunggu kirimannya sob :)

Balas

kini sdh ada teh-nya sob.., kemarin sempat lihat tp blom sempat beli.., thx ya infox *smile

Balas

@SAZLINA SHARE : hehehehe oke sobat. di tunggu aja ya..?

@Rohis Facebook : benar sobat, kini memang sudah banyak beredar di pasaran..

Balas

dimana mas cara dapetinnya ?? hehe ane malah baru denger :D

Balas

Waduh,. Info yg kemarin aja belum di praktekin, dah muncul info baru..
Di bookmark dulu ya gan..

Balas

sempat menanam bunga ini sob, tapi sayang sudah mati, padahal lumayan dulu jika ingin minum bunga rosela tinggal petik

Balas

aku suka ini.. kecut bangett. tp jarang konsumsi.. lebih suka teh hijau :) .

Balas

pernah minum. tengok bunga pun pernah. cantik.. kadang2 sayang nak petik bunga rosella untuk buat jus:)

Balas

ternyata bikin artikel menarik di blog itu ga gampang. . .
semoga apa yang saya dapat di blog ini bisa saya jadikan referensi buat blog saya.
makasih gan.

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger