logo blog
Pasang Iklan Disini
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Biji Kecipir



manfaat Biji Kecipir - Assalamu'alaikum sahabat blogger semua.. mumpung saya punya sedikit waktu luang nih, akan saya manfaatkan buat update post (wiisss udah kayak orang penting nih critanya sampai waktunya cuma sedikit ) wkwkwkwkwkwk

Kali ini saya akan berbagi tentang manfaat buah kecipir, sudah pada tau kan kecipir itu yang seperti apa.. itu lo yang bentuk buahnya atau modelnya seperti belimbing tapi sejenis polong-polongan.. tau kan..? Kalau belum tau juga silahkan di plototin gambar di atas itu.. * wkwkwkwkw

Baiklah berikut Manfaat Buah Kecipir :

1.Biji Kecipir bagus untuk Ibu Hamil dan menyusui karena mempunyai beragam kandungan zat yang bermanfaat untuk Kesehatan mereka.

2. Biji kecipir biasanya digunakan untuk ramuan obat herbal, Olahan dari Biji Kecipir juga bisa untuk melangsingkan tubuh, kesehatan Kulit dan meningkatkan Gairah Seksual.

3. Biji kecipir juga bisa untuk mengobati penderita hipertensi. Tapi biji kecipir yang sudah tua yang di gunakan.

Caranya :
sediakan biji kecipir satu atau setengah gelas, goreng sampai matang, lalu rendam dengan air hangat tambah sedikit garam agar terasa gurih dan empuk.

Beberapa menit kemudian buanglah airnya dan tiriskan, berikan pada penderita penyakit hipertensi sesering mungkin.

Itulah beberapa Manfaat Biji Kecipir yang bisa saya bagikan kepada sobat blogger semua dan semoga bermanfaat ......

NB : Kecipir yang muda juga maknyuusss buat lalapan *hahahahaha

Sumber : Manfaat Biji Keciper
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

27 komentar

mampir malam mas bro, makasih infonya

Balas

Kalau tidak salah dulu sob buah kecipir yang masih hijau enak sekali dijadikan sayur sob,saya sih sudah coba dicampur dengan indomie,maknyus :)

Balas

Ternyata banyak juga yah manfaatnya ya mas ... :D

Balas

Wah saya malah baru tahu mas kalau ternyata biji kecipir juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit hipertensi. Ini sangat menarik dan tentunya akan menghemat uang saku kita karena biji kecipir tersebut tersedia banyak di sekitar rumah kita. Terimakasih banyak mas sudah sharing informasi yang menarik :)

Balas

aku baru tahu yang namanya kecipir ternyata model pohonnya begitu ya :-)

Balas

@Herman1992 : iya mas.. makasih sudah mampir.

@Abed Saragih : bener mas.. kalau saya biasanya saya pake untuk lalapan kalau yang masih muda

@Mas Nazar : iya mas. lumayan banyak lah..

@Wahyu Eka Prasetiyarini : ya setidaknya bisa membantu untuk penderita yang kurang mampu mbak.. kalau yang mampu ya sudah bisa di pastikan mereka lebih memilih rumahsakit hehehehe

@BlogS Of Hariyanto : wah pak har gimana sih.. kalau masalah kuliner dan tempat wisata pak har kan rajanya.. masak baru tau pohon kecipir sih pak hehehehehe

Balas

Maaf Bang baru bisa muncul soalnya kompi lagi ngadat...dan ini hanya pake HP nasibb..nasib..terus terang baru tau sekarang aku nih bang manfaat biji kecipir trim sdh dishare..hahahyyy

Balas

pokoknya kecipir itu enak dibikin pecel, om
hehe

Balas

Menyapa di pagi hari sobat

Balas

Selamat pagi sobat.
sudah lama tdk blogwalking. :3
maklum, tugas numpuk.
ijin nyepam aja di kunjungan kali ini. hahaha

Balas

@Icahbajarmasin : hahaha Woles aja masbro.. saya malah hampir 1 tahun nih ngeblog via hp.. memang rada repot sih.. tapi lama lama terbiasa juga

@Rawins : hahaha iya mas rawins.. tapi nggak pake sambal ijo ya.. ntr mirip kayak masrawin pas makan ikan hahahaha

@herman1992 : siap... makasih mas.

@Hattori Kun : hahaha silahkan sob kalau mau nyepam. tapi bawa makanan sendiri ya.. saya nggak nyiapin makanan di sini wkwkwkwk

Balas

kalo saya malah baru tau kalo ada pohon yang namanya kecipir. ^_^

Balas

kecipir mrambat kawat
ojo di jungkir mundak kuwalat. halah

Balas

@kolongtulis : wah sobat tinggal di daerah kota besar ya..? memang kalau di kota agak susah nyari pohon kecipir

@Agus Setya : wah itu pribahasa dari mana mas.. apa ciptaan mas agus sendiri hehehehe

Balas

wah ternyata kecipr alias Paker mempunyai kasiat y bos heheh

Balas

Aku belum pernah makan biji kecipir.

Balas

Biji kecipir itu biji apa sih ya? *_*

Balas

@Brebes VS Lamongan : bener masbro.. oya ngomong2 paker apaan ya mas.. hehehehe

@Djangkaru Bumi : sejauh ini sih saya juga masih belum pernah makan biji kecipir mas.. tapi kalau kecipir muda hampir tiap hari saya makan

@rian dani : wah kok biji apa sih mas.. ya biji kecipir hehehehe

Balas

kalau di daerah sering di bikin pecel akalu gak di bikin sayur oseng2x lebih maknyuuss...

Balas

saya suka kecipir tapi bukan bijinya lho mas..
enak dibuat kulupan

Balas

sekitar rumah saya g ada mb,,,,,

Balas

urap, lalapan n campur pecel
mantab dech

Balas

kecipir kacang panjang
kacang panjang sekarang masih banyak tapi kecipirnya itu yang sudah sulit dicari ya mas padahal banyak manfaatnya ternyata

Balas

@Mbak Iis : bener tu mbak.. tapi saya lebih seneng di pake lalapan aja.. hehehe

@Agus Setya : kebanyakan kalau bijinya di pake bibit atau benih mas..

@MaYa KayLa : nah cocok banget tuh mbak.. setuju saya.. hehehe

@Thanjawa Arif : memang agak susah sekarang mas.. tapi di tempat saya masih ada pohonya mas... ibu saya nanam..

Balas

Saya kira tidak hanya untuk orang tidak mampu saja, tapi untuk semua orang. Karena pengobatan secara alami diyakini oleh banyak orang lebih efektif dan aman dibandingkan dengan pengobatan modern yang konon katanya penuh dengan resiko :)

Balas

rupanya ada mnfaat nya jga yaa ..
bru tau ane

Balas

terimakasih banyak atas infonya tentang buah kecipir,sangat bermanfaat.nih

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger