logo blog
Pasang Iklan Disini
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Jus Nangka

Manfaat Jus Nangka




Assalamu'alaikum.... sore sore lagi pada ngapain nih sob.. lagi pada jalan jalan ya.? Hehehehe

Pada kesempatan kaliini saya akan berbagi tentang kesehatan lagi nih sob. Yaitu tentang Manfaat Jus Nangka. Nah gimana nih sob, sudah ada yang pernah minum jus nangka apa belum nih? Saya juga baru tadi siang sih mencoba jus nangka ini.. hehehe

Tadi siang sewaktu saya pulang kerja. Ibu saya tersayang sudah menyiapkan sesuatu untuk menghilangkan rasa capek saya. Dan Jus Nangka itulah yang telah di siapkan oleh ibu saya..

Selesai mandi saya langsung menikmati jus nangka buatan ibu saya itu, kebetulan cuaca sangat terik, jadi kenikmatan jus nangka sangatlah maknyuussss...

Sembari menikmati jus nangka buatan ibu saya, saya pun penasaran dan ingin tau kira kira ada manfaatnya apa tidak jus nangka tersebut. Langsung saja saya meluncur ke tempat mbah google dan saya mendapat jawabannya seperti di bawah ini.

Baiklah mari kita simak manfaat Jus Nangka yang saya dapat dari googling :

jus nangkakaya vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah ini juga mempunyai serat yang rendah kalori sehingga baik untuk pasien penyakit jantung.

Dan beberapa manfaat Jus Nangka lainya sebagai berikut :

1. Untuk Tulang.
Buah ini baik untuk anak-anak muda dalammenjaga kesehatan tulang. Nangka kaya akan magnesium yang memperkuat tulang dan mencegah tubuh dari gangguan tulang seperti osteoporosis.

2.Untuk Pencernaan.
Jus nangka bisa menyembuhkan borok dan gangguan pencernaan. Buah berserat tinggi ini mencegah sembelit dan memperlancar gerakan usus.

3. Untuk Mata.
Jus nangka juga bermanfaat untuk kesehatan mata dan kulit. Buah ini mengandung vitamin A yang memelihara kesehatan mata dan kelembutan kulit. nangka juga mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula dan rabun senja.

Nah itulah beberapa manfaat jus nangka yang bisa saya bagikan kepada sobat semua. Sebenernya masih banyak lagi sih manfaat-manfaat jus nangka ini, namun saya ambil yang penting penting saja.

Semoga bermanfaat dan wassalam........


Sumber : Manfaat Jus Nangka
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

39 komentar

Ternyata banyak sekali ya manfaat dari jus nangka, selain baik untuk kesehatan, juga baik untuk pencernaan makanan yang kita makan. Artikel yang sangat menarik dan sangat membantu bagi kita semua tentang berbagai hal yang berkaitan tentang kesehatan. Terimkasih banyak sobat sudah berbagi informasi dan pengetahuan yang sengat bermanfaat ini. Salam dari papua :)

Balas

@Hasriyani : iya sob, sama sama.... makasih atas kunjungannya dan salam balik dari sumatra jambi ya..?

Balas

aku malah belum pernah kepikiran untuk bikin jus dari nangka
biasanya ga pernah jauh dari alpukat mangga dan stroberi
jengkol juga kalo dijus asik kali ya..?

Balas

selamat malam Mas Nady...ini nich buah kesukaan saya Sob,lumayan banyak di kebun saya, tapi saya tidak pernah membuatnya Jus langsung saja dimakan kalau sudah masak...

Balas

@Rawins : ini juga baru pertama kali saya merasakan jus nangka sob.. tapi rasanya enak banget hehehhe. kalau jengkol.. saya sarankan jangan coba coba sob.. nanti (jengkolen) hehehehe

@Hayardin Putra : biasanya saya juga begitu sob. langsung di makan bila sudah masak.. namun untuk jus baru pertama kali saya merasakan. ternyata enak juga hehehe

Balas

kalu jus nya kyak gitumah 5 gelaspun aq masih kurang sob heheh

Balas

@Brebes VS Lamongan : waduh.. 5 gelas berapa kali blender sob hahaha banyak banget sob, nanti bisa klempoken lho..

Balas

Cocok nih untuk aku yg mengalami gangguan mata ... :D

Balas

Tanpa di jus...nangka udah enak langsung di makan asal mateng kan mas..kalau mentah ya buat nyayur ding...hehe

tapi boleh juga nih...ikutan ngejus nangka deh..besok2.. Nyoba maknyuzz nya kayak apa.. :)

Balas

@Mas Nazar : wah bener tuch sob. biar matanya sehat.

@budi os 19 : wah boleh tu sob, silahkan di coba kalau mau tau maknyuusnya jus nangka hehehehe

Balas

sippp mantap, makin asik lagi nangkanya didodol.

Balas

ane blum pernah rasa tuh jus nangka..
pasty enak bnget ...

Balas

lumayan juga yah ternyata.. boleh juga nih :)

Balas

Kok malah saya baru tahu ini ya kalau jus nangka banyak memiliki manfaat positif, tapi nangka yang sudah masah di pohon kan enak juga tuh langsung di makan, hehe seger hehe manis hehe

Balas

kalo mencium bau nangka, bisa bayangin gimana rasanya jus ini. mangga juga mengandung vitamin c, dan lebih lembut aromanya kalo dijadikan jus. kalo nangka aromanya terlalu kuat

Balas

@zigzoor Thea : wah kalau di dodol saya malah belum pernah sob.. maklum di sumatra jarang ada dodol hehehe.

@Sigli Cyber : wah uenak banget sob.. apalagi di minum siang hari yang panas bgt cuacanya..

@Fajrin Ilham H : iya sob. silahkan di coba dech

Balas

@pa : bener sob, nangka yang sudah masak di pohon juga enak kalau langsung di makan.

@rusydi hikmawan : bener sob, mangga juga baik untuk kesehatan. tapi kalau nangka kan belum pernah di jus, makanya di coba hehehehe

Balas

wah selain enak, jus nangka banyak juga yah manfaatnya :)

Balas

enak nih ddan banyak manfaatnya

Balas

ternyata banyak manfaatnya juga,,,
belum pnah mnum jus nangka,,
kpan" nyobain dech

Balas

@Wahyu Dwi : iya sob, lumayan banyak manfaatnya...

@Herman Bagus : sip dech sob

@MaYa KayLa : cobain dech sob. kalau mau tau maknyuusss nya hehhehe

Balas

waduh,.

makasih informasi nya ya gan,.

ternyata bermanfaat juga ya,.

baru tau ini juga kalo nagka bisa di jus :D

hahaha :D

kunjungan sore,.

Balas

Pasti seger bgt nih minum Jus nangka, kl siang2 dan panas2 gini rasanya. 2 gelas langsung abis pasti hehe itu kl aku.

Balas

uhhh...seger banget kuwi mas. mau dong

Balas

@yogi vipre : saya juga baru merasakan kemaren sob.. maknyusss juga ternyata hehehe

@Suratno Kenthus : hahaha sama sob, saya kebetulan juga habis dua gelas besar, karena saking panasnya cuaca.

@Indah P : hahaha sinio nanti tak kasih jus nangka ne... ehehehehe

Balas

Baru tahu... ternyata juice nangka punya banyak manfaat, selama ini saya sukanya juice nanas aja, heheh...
terima kasih infonya...
visit back yahh :)

Balas

@De Widiani : wah jus nanas juga enak tuch sob.. oke di tunggu saja visitbacknya..?

Balas

Manteb jg ya Sob khasiatnya.. selain juss, etntunya khasiatnya ga ilang kan kalo dibuat sayur lodeh.. sama2 nangka...

Balas

Saya belum pernah merasakan yang namanya jusa nangka. ternyata bisa dibikin jus juga.

Balas

@Bang Ancis : wah kalau sudah di sayur saya kurang tau sob, karena memasaknya sudah kayak di rebus dan sampai mendidih..

@Raja Blangkon : saya juga baru pertama kali merasakan jus nangka sob.. hehehe

Balas

Mantab deh pokoknya sob hehee

Balas

wah saya belum pernah nih minum jus nangka, kayanya mak nyuss tuh hehe...

Balas

smpk knayang mas bro minum jus tiap hari heheh

Balas

nangka muda dilodeh enak ya

hehe

Balas

nangka memang segar dan manis
dikolak laris
di jus juga segelas langsung habis

Balas

Banyak sekali ternyata manfaat jus kesukaanku itu yaitu jus nangka.., terima kasih Mas Nady atas sharenya..

Balas

yang namanya buah nangka,bagi saya ,di juice,atau tidak tetep saya suka,apalagi sekarang sudah tahu manfaatnya,wah tambah seneng saya hehe

Balas

Kalau saya jarang saya buat jus sob,langsung makan saja itu buah nangkanya :)

Balas

jus nagka , inovasi baru nih kang :)

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger