logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengobati Kapalan Secara Alami

Cara Mengobati Kapalan Secara Alami - Assalamu'alaikum sahabat blogger semua.. di kesempatan kaliini saya akan berbagi cara mengobati kapalan secara alami ada yang belum tau kah dengan kata "kapalan".?? Wah sayangnya si admin cuma tau satu kata itu saja. Belum tau istilah **kapalan di daerah lain.. *hehehehe jadi saya minta maaf ya kalau di antara sahabat blogger ada yang nggak tau..




cara mengobati kapalan secara alami setau saya sih ada dua metode. Yang pertama metode menggunakan kulit nanas
Dan metode kedua menggunakan kapur sirih.

Namun karena metode dengan menggunakan kulit nanas sedikit ribet. Jadi saya akan menerangkan metode yang menggunakan kapur sirih saja, yang menurut saya lebih mudah.. baiklah mari kita simak cara penggunaanya berikut ini :

Cara Mengobati Kapalan Secara Alami

1. Sediakan kapur sirih/gamping/ejet. carilah yang agak sedikit basah, lalu campurkan dengan sabun cuci yang krim. Perbandingan campurannya adalah 1 : 1.

2. Hasil campuran yang sudah jadi kemudian dioles pada bagian kulit yang mengalami kapalan. Jangan khawatir kulit sobat yang sehat rusak, karena campuran ini hanya melunakkan kulit-kulit yang tebal saja, bukan merontokkan kulit.
Dan kapur sirih yang sudah di campur sabun ini tidak akan terasa perih atau gatal.

3. Biarkan selama beberapa jam sampai kulit yang mengalami kapalan itu menjadi lemas.

4. Sikat perlahan kulit yang telah melemas tersebut dengan sikat khusus kaki, kalau nggak punya sikat khusus kaki bisa pakai sikat apa saja deh. Yang penting jangan pake sikat WC aja ya.. *hehehehe. mengingat bahwa pada tahap ini kulit akan mudah terkelupas.

Nah itulah beberapa cara penggunaan atau cara mengobati kapalan secara alami. Mungkin cara ini kurang di butuhkan bagi orang orang kota yang kerjanya ngantor.. karena yang sering kapalan itu biasanya pekerja kasar seperti admin.. hhehehe.

Oya sekalian PENGUMUMAN nih.. screenshots foto tangan di atas adalah asli tangan admin. Bekitulah bentuknya.. agag bantet dan cukup banyak di tongkrongin kapalan.. karena admin adalah buruh kasar... *hehehehe...

BACA JUGA : Kumpulan Artikel Kesehatan


Sumber : cara mengobati kapalan secara alami
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

Tangan mas nady kapalan getu pasti sering mijitin hape ya? hehehe :D

Balas

Kapur sirih ya mas resepnya untuk mengobati kapalannya,terima kasih ini mas :)

Balas

wah tipsnya mantep, terutama bagi yang punya kapalaen, kalau di saya namanya bobotoleun, B.Sunda.

Balas

kalo kapalan yang seperti ini biasa saya biarkan pak, nanti juga mulus sendiri hehe :)

Balas

Heheehe kenapa mesti kapalan ya...? kenapa ga perahuan atau roketan hehhehehe... tapi perlu disimpan nih, jaga-jaga nanti kalau saya ada kapal an hehehehe :D

Balas

kadang saya kalau habis nyangkul juga langsung kapalan mas, tapi tidak saya apa-apain karena belum tahu kalau pake kapur sirih dapat menghilangkan kapalan.

rokoknya keren mas, merk blogger mild. di kampung saya mana ada :D

Balas

@Wahyu Eka Prasetiyarini : wah mbak eka tau saja nih hehehe.. suka ngitip saya mbak wkwkwkwk

@Abed Saragih : oke masbro. sama sama hehe

@Azie Thea : oh jadi bahasa sundanya kapalan itu bobotoleun ya mas..

Balas

akibat ngapa thu mas brow, kok bisa kapalan, anen juga enggak wkakakakakakakaka

Balas

@Intan Sudibjo : sipa deh mas.. tapi saya mau ralat komentarnya nih.. kok saya di panggil pak ya..? apakah saya sudah kelihatan tua... padahal saya masih bujangan lho wkwkwkwkwkwkw

@Adhy Suryadi : bener mas.. padahal masih banyak istilah lain lho..pesawatan, kereta apian. kan lebih keren ya mas.. hehehehe

@Kang Ucup : wah kang ucup teliti banget nih lihat gambarnya.. tau juga ada rokok khusus blogger.. itu baru ada di desa saya saja kang.. hehehehe

Balas

kalo kata orang sunda sih sasang galeun itu namanya, biasanya orang pekerja keras suka kaya gitu tangan nya

Balas

@Arie Gond3s : ya akibat anen masbro.. kadang-kadang saya anen lho.. masbro nggak tau saja.... wkwkwkwkwk

Balas

@vina devina : lho kok beda sama bahasa sundanya mas azies teh. ? lebih tepatnya pekerja kasar teh, sama seperti saya hehehehe

Balas

mantap mas tips nya.. Salam kenal yah mas.. Thankz infonya mas..

Balas

Harus di save dulu lah mas
Sbb belum muncul ne mas
Idzin Follow mas blog-nya
Dtunggu Follow-backnya mas

Balas

sama dengan saya mas, tangan saya juga kapalan karena sering memutar gas motor, ooww dengan sirih bisa ya mas...

Balas

@Leony LI : ilmu jadul nih mbak.. kalau ilmu baru sudah pake obat di apotik banyak di jual hehe

@warim brebes : oke mas.. salam kenal kembali ya.?

@Reusam Endatu : terimakasih mas atas follow nya.. di tunggu saja ya followback nya.. hehehe

Balas

@agus bg : wah kalau cuma mutar gas motor masih enak donk mas.. hehehe oya pake kapur sirih mas.. ijet hehe

Balas

wah Alhamdulillah belum pernah kena Kapalan . Alhamdulillah

Balas

birkanlah tangan saya kapalan mas maklum suka macul dan ngarit jadi tangan saya ngapal.
biar kalau salaman sama cewek abegeh tidak tertarik sama saya, kan saya sudah beristri...hehehe
emang di kasih njet biar melepuh gitu mas ? nanti tinggal kasih bumbu dan di goreng kan maksudnya ?

Balas

ane kira tangan agan abis nyuci2 1 lusin timba :D

Balas

@Asep Haryono : kang asep kan orang kantoran. jadi ya nggak kena kapalan heehehe

@Agus Setya : saya saja yang belum nikah kapalan mas.. malah asyik kok mas.. kalau salaman sama cewek tangannya nggak mau lepas.. karena kasar jadi keset deh nempel terus hahahahahaha

@mekanik komputer : abis nyangkul satu hektar mas.. makanya tangan saya kapalan hihihihi

Balas

saya kalau salaman dengan istri saya pasti cepat, padahal geli geli enak, hehehe

Balas

@Agus Setya : hmm nggak usah di critain mas.. mau manas manasin saya ya biar saya cepet menikah... hehehehehehe

Balas

ya jelas dong mas, kan enak kalau menikah, wes pokoke enak lah mas,
tunggu apa lagi mas ? kalau belum punya calon, sudah minta di carikan orang tua aja deh, tapi syaratnya yang cantik, hehehehe

Balas

wah...wah...wah....koq bisa kapalan gitu yah...habis ngapain nih.??? hehehe

Balas

Menurut saya, tangan ngapal itu gak perlu dihilangkan mas,,, karena itu menjadi pelindung telapak tangan jika memegang benda keras. Dan jika dihilangkan maka besok akan ngapal lagi juga, hehehe :)

Tangan ngapal menandakan bahwa org tersebut gigih dalam bekerja. Hmmm...

Balas

@Mas Nady, saya manggil pak itu sebagai rasa hormat dan penghargaan kepada mas, secara saya juga sering juga dipanggil pak walaupun beul menikah :D
panggilan bapak bukan berarti tua saja, tapi bisa dinilai dari ilmu dan apa saja hehe , maaf nih malah OOT :D

Balas

Wkwkwkwk hanya menduga saja mas :D

Ternyata mudah sekali ya untuk mengobati kapalan. Dengan memanfaatkan tumbuhan alami, sedikit-banyak bisa menyembuhkan kapalan di tangan. Bisa dicoba nich tips nya :)

Balas

bgus ni..
bisa dicoba ni nantinya klo udah dtng kapalannya... :D

Balas

kalo saya sih biasanya suka dibiarin sembuh sendiri aja :P

Balas

@Agus Setya : hahahaha asem malah tambah di panas panasin... kalau tawaran dari orang tua sudah banyak mas.. dan lumayan cantik2, tapi namanya belum jodoh ya masih susah mas... hehehe

@Cerita misteri : habis nguli mas.. buruh kasar hehehe

@Indri Lidiawati : kalau saya sendiri sih juga nggak saya hilangin mbak. karena hampir tiap hari nguli.. jadi percuma saja di hilangin hehehe

@Intan Sudibjo : hahaha oke masbro.. biar lebih akrap panggil mas saja deh.. biar kelihatan lebih muda wkwkkwkwkw

Balas

@Wahyu Eka Prasetiyarini : silahkan di coba mbak.. tapi ngomong-ngomong emang mbak eka kapalan ya..? hehehehe

@Sigli Cyber : wah kelamaan kalau kapalnya di tunggu kedatangannya.. mending di jemput saja mas.. siapa tau dia nggak tau jalannya haahahha

@sembuh dari maag
kronis : wah enak banget mas kalau nggak di obatin bisa hilang sendiri.. hehehe

Balas

untung saya nggak pernah gan.. :d

Balas

@Maz Amiendz : kalau mas amien bukan buruh kasar, ya wajar kalau tangannya nggak kapalan.. hehehe

Balas

ayo dong mas, nanti rejekinya tambah lancar mas, apalagi kalau sudah punya anak, wuih malah mengalir kayak air terjun mas

Balas

Bahannya bisa kita dapet dengan mudah ya mas, trims tipsnya, kebetulan kaki saya juga kapalan hehe...

Balas

@Agus Setya : wkwkwkwk... asem nih.. makin jadi aja nih mas agus manas manasin nya.. saya mau ngajak nikah siapa ya...? mbak indah p. mbak iin, mbak vina, hihihihiih

@Muroi El-Barezy : bener tuh mas.. wah kok di kaki kapalannya mas.. mas muro'i sering pake sepatu sempit ya...?? hehehe

Balas

asal jangan ngajak kang lembu aja deh....hahaha

Balas

kalau WS sih sekarang yang kapalan itu mata soalnya mantengin leptop terus hehehe, gimana ngobatinnya ya mas ??

tapi kenapa ya kadang kapalan itu kalau sudah sembuh suka balik lagi n ada lagi ada lagi ??

Balas

Saya kebetulan nggak kapalan mas. Tapi cuma pesawatan hehehe :D

Balas

mbak ririn harus selalu pesawatan, kalau nggak bisa bahaya :D
kalau orang kapalan itu biasanya orangnya kuat :)

Balas

solutions for treating diseases that you are complaining about
obat herbal tumor otak

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger