logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Motivasi, Perbandingan Orang Indonesia Dengan Jepang



Motivasi, Perbandingan Orang Indonesia Dengan Jepang - Assalamu'alaikum sahabat blogger semua.. hmm saya minta maaf ya di postingan sebelumnya yang berjudul : Fakta Unik Indonesia saya tidak sempat membalas komentar sobat blogger semua..

Dan kali ini saya akan berbagi Motivasi, Perbandingan Orang Indonesia Dengan jepang semoga bisa memotivasi kita semua agar lebih maju. Berikut motivasi ringannya :

KETIKA DI KENDARAAN UMUM
Japan= orang2 pada baca buku atau tidur.
Indo= orang2 pada ngobrol, ngegosip, ketawa-ketiwi cekikikan, ngelamun, dan tidur.

KETIKA MAKAN DI KENDARAAN
UMUM

Japan= sampah sisa makanan disimpan ke dalam saku celana atau dimasukkan ke dalam tas, kemudian baru dibuang setelah nemu tong sampah.
Indo= dengan wajah tanpa dosa, sampah sisa makanan dibuang gitu aja di kolong bangku/dilempar ke luar jendela.

KETIKA DI KELAS
Japan= yang kosong adalah bangku kuliah paling belakang.
Indo= yang kosong adalah bangku kuliah paling depan.

KETIKA DOSEN MEMBERIKAN
KULIAH

Japan= semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
Indo= tengok ke kiri, ada yg ngobrol. tengok ke kanan, ada yg baca komik. tengok ke belakang, pada tidur. cuman barisan depan aja yg anteng dengerin, itu pun karena duduk pas di depan hidung dosen!

KETIKA DIBERI TUGAS OLEH DOSEN
Japan= hari itu juga, siang/malemnya langsung nyerbu perpustakaan atau browsing internet buat cari data.
Indo= kalau masih ada hari esok, ngapain dikerjain hari ini!

KETIKA DI MASJID HENDAK SHALAT JUMAT
Japan= jamaah berebut duduk di shaf terdepan.
Indo= jamaah berebut nyari tempat PW (Posisi Wuenak) di deket tembok paling belakang biar bisa nyender/di bawah kipas angin biar gak kepanasan & tidurnya nyenyak.

KETIKA TERLAMBAT MASUK KELAS
Japan= memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu + menyesal gak akan mengulangi lagi.
Indo= slonong boy & slonong girl masuk gitu aja tanpa bilang permisi ke dosen sama sekali.

KETIKA NONTON KONSER BAND
Japan= walau konser band rock cadas sekalipun kayak Dai atau X Japan, penontonnya tetap tertib & gak anarkis.
Indo= jangankan band rock, konser sekelas band Peter Pan yg lagunya cengeng aja sampe makan korban jiwa!

KETIKA DI JALAN RAYA
Japan= mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). padahal jepang kan negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya?
Indo= jalanan macet, sampe2 saya susah nyebrang & sering keserempet motor yg jalannya ugal-ugalan.

KETIKA JAM KANTOR
Japan= jalanan sepiiiii banget, kayak kota mati.
Indo= PNS pake seragam coklat2 pada keluyuran di mall-mall.

KETIKA BUANG SAMPAH
Japan= sampah dibuang sesuai jenisnya. sampah organik dibuang di tempat sampah khusus organik, sampah anorganik dibuang di tempat sampah anorganik.
Indo= mau organik kek, anorganik kek, bangke binatang kek, semuanya tumplek jadi 1 dalam kantong kresek.

KETIKA BARANG ELEKTRONIK RUSAK
Japan= langsung dibuang ke tempat sampah atau didaur ulang.
Indo= diservis! sayang kan beli mahal2, mana kreditnya belum lunas lagi!

KETIKA BERANGKAT KE KAMPUS/
SEKOLAH

Japan= berangkat ke sekolah kampus naik kereta/bus kota.
Indo= berangkat ke sekolah pake mobil babeh atau yg dibeliin pake duit babeh! tetep aja babeh2 juga...!

KETIKA BERANGKAT KE KANTOR
Japan= berangkat naik kereta/bus kota. mobil cuma dipake saat acara keluarga atau yg bersifat mendesak aja.
Indo= gengsi dooonk... masa' naik angkot?!

KETIKA JANJIAN BERTEMU
Japan= ting...tong...semuanya datang tepat pada jam yg disepakati.
Indo= salah 1 pihak pasti ada dibiarkan sampai berjamur & berkerak gara2 kelamaan nunggu!

KETIKA BERJALAN DI PAGI HARI
Japan= orang2 pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke kantor/sekolah.
Indo= nyantai aja cing...! si boss juga paling datengnya telat!

CATATAN : bukan bermaksud menjelek-jelekkan bangsa sendiri. saya pun sadar bahwa saya seorang Indonesia. tapi ini hanya sebagai bahan perenungan kita sebagai bangsa yang tentunya tidak mau terus terpuruk.

Maju atau mundurnya suatu bangsa itu bukan dikarenakan sumber daya alam atau kecerdasan bangsanya semata, tapi lebih disebabkan oleh ATTITUDEalias sikapnya! bagaimana mau jadi juara kalau bersikap seperti pecundang?bagaimana mau jadi kaya kalau bersikap seperti orang miskin? di balik cerita ini semua, tentunya sangat banyak hal positif bangsa indonesia jika dibandingkan dengan jepang.

tapi untuk apa membesar2kan semua itu jika hanya membuat kita besar kepala! terus-menerus dinina bobokan oleh ungkapan bahwa kita ini bangsa besar yg kaya sumber daya alamnya, tapi buktinya? jelas sekali bangsa ini ada masalah besar dalam hal ATTITUDE.

makanya... ayo donk berubah!!!siapa lagi yang akan melakukan perubahan itu jika bukan dimulai oleh kita sendiri?! kapan lagi melakukan perubahan itu jika tidak dimulai sekarang juga?!


Motivasi di atas saya kutip dari FP yang saya ikuti, karena menurut saya bagus untuk memotivasi bangsa indonesia, makayanya saya posting deh... dan semoga bermanfaat.... #keep smile....!!

Sumber : Motivasi, Perbandingan Orang Indonesia Dengan Jepang
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

32 komentar

Sangat jelas sekali mas bagaimana orang Indonesianya :)

Balas

ini perbandingan dengan mengambil sample dari mana ya, karena menurut saya tidak semua orang indonesia seperti yang digambarkan dalam artikel ini, dan tidak semua orang jepang juga seperti yang digambarkan dalam artikel ini...karena bila sempat ke jepang, maka akan bertemu dengan banyak orang jepang yang suka bermalas-malasan, mabok-mabokan, dan gelandangan di pinggir jalan atau diterminal serta di stasiun, dan di jepang juga banyak preman...jadi sebenarnya setiap negara pastilah memiliki kelebihan dan kekurangannya...salam :-)

Balas

keep smile , saya nggak tahu jepang sama indonesia dari segi perbedaannya kang, yang terpentingmah keep smile

Balas

sptnya sy trmsk mempunyai sigat2 spt org jepang mas. hahahaha

Balas

mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). padahal jepang kan negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya?
"Karena kendaraan umumnya telah diatur rapi oleh pemerintahnya sehingga sebagian besar masyarakat nya yang berada dikota besar tidak bisa mengemudi kendaraan."

yang penting sih sebetulnya kedisiplinannya, kalo orang indonesia baru dikasih aturan dikit aja udah mengeluh dan protes gak karuan.

tapi saya tetap mencintai indonesia demia kemajuan indonesia. ^_^

Balas

Setiap perbedaan mesti ada di tiap negara..terlebih untuk orang2 nya.. :)

Cuman..ada kelebihan dari orang indonesia yg ndak di milikin orang jepang..contohnya para Ninja di sana belum bisa terbang..kayak Om Gatut kaca...wkwkwk
Just kidding mas :)

Balas

Hehehe. itulah indonesia...

Balas

kok jauh beda, bah antara bumi dan langit.

Balas

Ternyata orang Indonesia suka nyervis barang elektronik yah hahaha

Balas

memang jauh kalo dibandingin sama jepang, jauh banget!

Balas

Itu emang Indonesia banget .. :D

Balas

itulah orang indo..hahaha
aneh tapi nyata..wkwkwk

Balas

Proudly as Indonesia (bangga sebagai orang Indonesia)

Balas

hahaha... emang bner tuh gan perbandingannya.. andai aja indonesianya ini pemimpinnya ngasik contoh kayak gitu.. nah pasti kita bakal kayak gitu.. lah wong pemimpinnya pada ogah2n apalagi rakyatnya ? :D

Balas

tidak semuanyalah mas begitu, buktinya saya kalau buang sampah di tempatnya, kalau tidak ada tempat sampah ya saya kantongi dulu.
mahasiswa indonesia juga taat kok buktinya kalau telat, masuk kemudian tutup pintu dari luar.

Balas

Gk mutlak jepang demikian, begitu jg Indonesia..., masing2 pny sisi baik dan sisi buruk *smile

Balas

jauh banget ya mas bedanya...

Balas

oh jdi begitu y bos perbandingan

Balas

kunjungan tengah malam mas brooo...

Balas

aneh tapi nyata,,
itu lah oraang indo
hshshsh

Balas

cinta di tolak dukun bertindak

Balas

hhaha itulah indonesia kang "D

Balas

Ketika di kendaraan umum : ngobrol dan gosip bisa jadi bahan tulisan loh mas hehe :)

Balas

hmmm emang indo beda banget sama jepang yang mempunyai displin yang tinggi

Balas

perbedaaan yg jelas dan sangat nyata, tp mau dikata apa tetep kita hrs mencintai bumi yg kita pijak

Balas

Namun gitu..sy tetep bangga loh...
Kang mas..hehe :)

Balas

hehhehe,,,,,,
kayaknya susah ngilangin kebiasaan itu semua,,, sudah mendarah mas,,,

ayo,,,, demi kemajuan negara tercinta,,,
dmulai perubahan dlam dri sendiri

Balas

di jepang ketauan korupsi langsung harakiri, minimal mengundurkan diri...
di indonesia ketauan korupsi malah jalan2 ke bali (gayus banget) :D

Balas

saya turut prihatin juga dngan indonesia yg klah akan ksopanan dan kepatuhan org jpan..

smoga aja kdpan nya indonesia mnjadi lbih baik

Balas

wah ternyata saya ketinggalan artikel ini hehehe :D
Unik juga ya mas nady bisa membandingkan dua hal yang berbeda. Tapi memang asli beda kok mas antara orang jepang dan orang indonesia. Kalau orang Indonesia itu orang nya kalem seperti Mas Nady, tapi kalau orang jelang itu agak kasar (katanya)

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger