logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kenyamanan Dalam Berkomentar

Kenyamanan dalam berkomentar - wah lagi lagi saya harus memposting tentang komentar. Sobat blogger tentu sudah tau donk tata cara berkomentar yang baik.?

Nah kalau semua sudah tau cara berkomentar yang baik, terus apa dong yang di bahas.?
Langsung saja deh nggak usah lama lama.

Begini.kadang kita di tuntut untuk mematuhi aturan berkomentar pada suatu blog. Dan sebagai blogger yang baik tentu kita mematuhi aturan tersebut, iya kan? Namun terkadang si pemilik blog tidak menyadari atau tidak memikirkan kenyamanan pengunjung dalam berkomentar.

Nah apa yang membuat pengunjung tidak nyaman berkomentar? Ya salah satunya "kode capcha" yang di pasang pada kolom komentar.

Menurut saya pribadi itu sangat membuat tidak nyaman dalam berkomentar. Terutama untuk para blogger mobile seperti saya. Maaf nih buat sahabat blogger yang menggunakan kode capcha pada komentarnya.

Saran saya sebaiknya kode capcha tersebut di nonaktifkan saja. Agar aman dari spamer, sobat aktifkan saja moderasi pada komentarnya. Jadi sobat bisa memilih komentar mana yang menurut sobat harus di terbitkan..

Sekali lagi saya minta maaf buat sobat blogger yang menggunakan kode capcha tersebut. Bukannya saya tidak mau berkomentar di blog sobat, namun memang sangat sulit membaca kode capcha melalui hp..

Semoga bisa di mengerti maksud saya...sekali lagi saya minta maaf yang sebesar besarnya, saya tidak bermaksud apa apa, saya cuma pengen bisa membalas komentar sobat blogger semua......

Happy blogging sob........!!!

Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

aku dah lama ga pasang code capta, karna sayapun ga suka yang pake capta di blog siapa aja, hehehe

Balas

saya prnh masang capctha, juga pernah masang moderasi..dan al hasil saya lepasin lagi. iya sih dengan resiko komentear spam lolos lagi deh. kayak belakangan ini komentar dr si mr animbus....untungnya minta bantuan MAs stumon utk mengalihkan mr animbus ke kotak SPAM deh

Balas

untuk penguna HP, kode alien ini yang sangat menyebalkan. Solanya harus ngapalin dan nulis, salah satu aja dia kodenya ganti. kadang kalau udah sebel aku juga ga akan komentar. habis susah si

Balas

Dari pengalaman saya sih, Biasanya blog-blog yang memakai kode chapca itu emang blognya ramai komentar, atau komentar disana memang sangat diperlukan, akibatnya banyak banget yang nyepam disitu.

alasan kedua, pemilik blognya nggak tau cara buat menonaktifin chaptcanya, coz masih Newbie atau Gaptek.

dan biasanya alasan kedua inilah yang paling banyak saya jumpai

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger