logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ramalan Hari Kiamat Suku Maya

 Menurut kalender suku Maya, tidak ada lagi hari setelah 21 Desember 2012.
VIVAnews - Ini soal kiamat. Menurut kalender suku Maya, tidak ada lagi hari setelah 21 Desember 2012. Bukti ini tertuang dalam batu berukir tulisan hieroglyph yang ditemukan di Meksiko selatan. Peradaban Maya mencapai puncaknya pada 300 M hingga 900 M, dan mereka mempunyai bakat alam di bidang astronomi.

Dalam batu prasasti tersebut menggambarkan sesuatu yang seharusnya terjadi pada tahun 2012, yang melibatkan Bolon Yokte, dewa bangsa Maya yang misterius dan terkait erat dengan peperangan dan penciptaan asal mula.

Kalender Hitungan Panjang dimulai pada tahun 3.114 SM dan menandai periode waktu yang memakan durasi selama 394 tahun, yang dikenal sebagai periode Baktuns. Tiga belas merupakan angka signifikan dan nomor suci untuk suku Maya, dan Baktun ke-13 berakhir sekitar 21 Desember 2012.

Tetapi beberapa orang mengatakan Maya tahu rahasia lain seperti sumbu bumi yang bergetar, mengubah sedikit susunan bintang-bintang setiap tahun. Sekali setiap 25.800 tahun, garis-garis matahari berada dalam satu garis lurus dengan pusat galaksi Bima Sakti pada musim dingin di titik balik matahari. Ini merupakan titik terendah matahari dalam cakrawala.

Hal itu akan terjadi pada 21 Desember 2012, ketika matahari muncul di tempat yang sama dengan pusat terang galaksi. Apakah ramalan itu bukan kebetulan dan Maya meramalkan dunia kiamat pada 2012? Lihat videonya di sini.

Banyak turis yg mengunjungi mereka karena penasaran akan ramalan hari kiamat yang jatuh pada 21 desember 2012. Suku maya menyusun kalender berdasarkan pengetahuan mereka di bidang matematika dan astronomi.
Mereka memiliki dua kalender, satu kalender astronomi yang menghitung 365 hari dalam satu tahun, dan kalender pertanian yang menghitung 260 hari dalam satu tahun, untuk membaca tanggal mereka menggunakan sistem yang rumit dengan kombinasi dari dua kalender itu.

Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur. Cara mereka berkomunikasi adalah dengan mendokumentasikan tulisan. Tulisannya menggunakan gambar dan simbol, yang disebut "hieroglyph".

Ada dua macam hieroglif: yakni yang menampilkan gambar utuh dari benda yang dimaksudkan, dan tipe yang menggambarkan sesuatu sesuai dengan suku katanya.

VIVAnews
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

aduh,.... jangan dulu dech,... soalnya belum nikah nih,... mudah mudahan gak kejadian,... harapan saja!!!

Balas

# GressNet HotSpot >
hahay...tenang aja sob,hari ahir tu g da yang tau..? mungkin yang di maksud suku maya adalah bencana..? bukan KIAMAT ..tp semoga g da pa2 dech..??

Balas

mau kiamat atau tidak manusia bakalan mati juga, yang jadi petanyaan apa kah kita semua sudah siap mati, kw saya pribadi c, belum siap :)

Balas

# goyang pattah-pattah >
bener bgt sob..?? banyak2 cari bekal aja sob..??
semoga kita semua selamat dunia akhirat....Amin......

Balas

hanya yang kuasa yang mengatur semuanya :)

Balas

# Full Software Mediafire >
bener bgt sob 100%..? makasih nih dah berkunjung..??

Balas

manusia hanya bsa berusaha dn berdoa untk yg terbaik~
ditunggu kunjungan baliknya
http://mal-amal.blogspot.com/
klo ska difollow ntr difollback~

Balas

# AmaLia_key >
BENER SOB..? OKE NTR SAYA MELUNCUR K BLOG SOBAT...?? MAKASIH KUNJUNGAN NYA..??

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger