logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara mengetahui keyword yang paling banyak di cari



Bagaimana mengetahui keyword yang paling banyak dicari, mungkin itu menjadi pertanyaan banyak blogger. Mengetahui keyword apa saja yang paling banyak dicari bisa membantu kita dalam menembak keyword maupun dalam memasarkan produk affiliasi kita. Alhasil jika kita tambahkan sedikit analisis bukan tak mungkin kita bisa mendatangkan banyak pengunjung tanpa harus berlaku curang seperti dengan menggunakan script bot namun hanya dengan bermodalkan data keyword yang paling banyak dicari. Yang pasti cara ini selain meningkatkan traffik blog kita, juga bisa mendatangkan targeted visitor yang bisa saja melakukan transaksi akan produk affiliasi kita. Berhubung karena Search Engine yang paling digunakan saat ini adalah Google maka saya akan mencoba berbagi tentang bagaimana mengetahui keyword yang paling banyak dicari dalam waktu tertentu dan di daerah tertentu.
Saya menggunakan Google Insights yang beralamat di: http://www.google.com/insights/search , ketika membuka alamat itu maka akan muncul halaman sebagai berikut:
mengetahui keyword paling dicari
Pada Menu Filter, silahkan masukkan daerah yang ingin diselidiki pada listbox pertama (walah bahasanya seperti detektif aja wkwkwk) sebagai contoh saya memilih Indonesia. Pada listbox kedua silahkan masukkan waktu yang ingin diketahui, sebagai contoh saya memilih Last 30 Days dan pada listbox yang ketiga silahkan masukkan kategori, sebagai contoh saya memilih All Categories. Maka silahkan tekan tombol search untuk melakukan pencarian : Keyword yang paling banyak di cari oleh visitor dari Indonesia dalam 30 hari terakhir di semua kategori . Hasilnya akan muncul seperti pada gambar di bawah:
mengetahui keyword populer
Pada hasil pencarian bagian kiri terdapat 10 keyword yang paling banyak dicari dalam 30 hari terakhir. Sedangkan pada bagian kanan Rising Searches terdapat 10 keyword yang mengalami peningkatan tertinggi dalam pencarian selama 30 hari terakhir. Oke kita sudah mengetahui 10 keyword yang paling banyak dicari, lalu apakah berhenti sampai di situ ? Ya kalau sudah puas ya berhenti wkwkwkwkw.
Namun secara pribadi saya belum puas, karena untuk mengoptimasi keyword itu masih akan terasa sulit apalagi bagi newbie seperti saya :) . Nah mari kita tentukan kita ingin menembak keyword apa dari 10 keyword tersebut. Sebagai contoh saya akan menembak keyword di posisi ke 2 yang paling banyak dicari yakni kata kunci friendster .
Lalu apakah kita akan membuat postingan yang menembak keyword friendster dengan hanya mengandalkan kata kunci friendster saja ? Hohoho tentu tidak….. masih ada langkah lain yakni kita harus mencari longtail keyword yang paling banyak dicari yang di dalamnya mengandung kata kunci friendster . Mari kita menuju pada bagian atas halaman Google Insights tersebut, kita akan bekerja di bagian Search Terms seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
mengetahui keyword populer
Kita masukkan kata friendster pada kotak pencarian yang saya beri tanda panah merah, lalu di bagian filter pilih Indonesia, Last 30 Days, All Categories (pilihan ini tergantung sih mana yang ingin dioptimasi). Lalu tekan tombol search.. gombol searchnya kagak ada di gambar wkwkwkwwk… sehingga akan muncul hasil seperti pada gambar di bawah ini:
keyword paling dicari
Nah di situ akan tercantum 10 buah frase atau kumpulan keyword yang paling banyak di cari. Jika ingin benar-benar mengoptimasi sebuah artikel untuk menembak keyword friendster maka leburlah semua frase keyword tersebut ke dalam satu artikel postingan. Sebisa mungkin frase-frase tersebut melebur dalam paragraf, jangan hanya menulis frase lalu diulang-ulang sehingga hanya akan menjadikan blog kita sebagai blog SPAM, sebisa mungkin tulisan dalam artikel yang dibuat memberikan “sesuatu” informasi sehingga pengunjung tidak kecewa atau menganggap kita menipu mereka.
So silahkan deh mencoba-coba membuat postingan dengan menembak keyword laen hahahaha.. ya itung-itung belajarlah soalnya ilmu ini akan sangat berguna pada saat kita mengelola BLOG TOKO AFFILIASI yang merupakan tujuan akhir dari Seri Artikel Belajar dan Praktek Bisnis Affiliasi di blog ini.

Sumber:

http://blogshareinfo.wordpress.com
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

sip kalau gitu,love,peace and gaul.;)

Balas

mas broo kerenn infonya langsung saya coba, salam kenal dari blogger amatiran lombok utara, berkunjung balik yaaa ke blog lombok 7og4nk. Thanks kalo dah sempat komen, ngelike sama follow L7

Balas

tips yg sangat berguna untuk meningkatkan kunjungn ke blog kita dengan cara mencari keyword yg paling sering di cari oleh pengguna internet...

Balas

Mantap mas

v0^

http://intanjait.blogspot.com/2011/11/rahasia-kecantikan-wanita-dari-5-negara.html

Balas

@saryadinilan >
@lombokguide >
@Asis Sugianto >
@Intan Hair And Beauty

tnk'z all..? :D
salam persahabatan N sukses trs ya..? :))

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger