logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Seberapa Penting Sih Ulang Tahun Itu

Seberapa Penting Sih Ulang Tahun Itu- Assalamu'alaikum sahabt blogger semua.. apa kabarmu hari ini... semoga baik-baik saja ya.? Amin..

Seberapa Penting Sih Ulang tahun itu

Ulang Tahun

Kali ini saya mau sedikit membahas yang namanya ulang tahun nih sob. Dari dulu rada mengganjal di hati saya perihal ulahtahun ini.

Seberapa penting sih ulang tahun itu.?? Definisi ulang tahun adalah. Memperingati hari kelahiran,
Siapa sih orang yang pertama kali merayakan hari kelahira.?? Orang yang pertama kali merayakan hari kelahiran adalah Firaun (menurut sumber yang saya baca) jadi sekarang terserah deh mau di lanjutkan apa tidak kebiasaan memperingati hari kelahiran itu.

Biasanya perayaan hari kelahiran atau ulang tahun ini dirayakan untuk memberi semangat atau memberi hadiah kepada sang anak. Ini sering di lakukan oleh kalangan menengah ke atas, namun kini masyarakat kalangan bawah pun sudah mulai mengikuti kebiasaan orang kaya ini.. oke saya sih setuju-setuju saja karena niat nya baik untuk anak..

Nah yang mengganjal di hati saya sampai sekarang, sampai tulisan ini saya terbitkan adalah.. perayaan hari kelahiran untuk orang dewasa.. masih pentingkah merayakan hari kelahiran itu..?? Hmm nggak tau deh saya..... hehehe

Terus untuk masalah hubungan nih yang sering ribut gara-gara pasangan lupa hari ulang tahunnya.. duh capek deh..!! Hari gini ribut sampai putus gara-gara pasangan lupa hari ulang tahunnya.. egois banget loe.. hehehe
Apa ruginya sih kalau pasangan lupa atau tidak mengucapkan Selamat ulang tahun kepada kita?? Nggak ada ruginya kan..??

Oke mungkin saya terlalu emosional nih ngebahasnya tanpa melihat sisi kelembutan hati kalian yang suka merayakan hari ulang tahun.. tapi ya mbok di pikir pake akal sehat kenapa sih.. masak iya cuma gara-gara pasangan nggak ngucapin ultah terus minta putus.. bersyukur saja deh kamu masih di beri umur panjang oleh tuhan.. dan asal kamu tau, umur panjang dan nafas yang kamu hirup tiap detik itu di kasih tuhan secara GRATIS bro.. hehehe (untek mu mbok deleh endi to jane).

Oke deh lama-lama saya malah tambah emosi sendiri nih sama orang yang suka sosweet_sosweetan sok romantis-romantisan... (ngiri efek jomblo garing) hehehhe.

Jadi menurut sahabat blogger seberapa penting sih ulang tahun itu, dan apa alasannya..? Mohon di share di komentar ya...?? Hehehe makasih.......
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

58 komentar

Besok beli bunga sob+minta maaf sama s Do'i hehe...

Balas

gak begitu penting menurut saya...
meskipun kita mengingat hari kelahiran kita,bukan berarti harus merayakannya...

Balas

Setiap tahun saya pasti berulang tahun :P. Tapi saya diajarkan untuk tidak marayakannya. :D

Balas

Sabar masbro.. wkwkwk
Kalau menurut saya, perayaan ulang tahun penting atau tidak itu suatu hal yg relatif. karena manusia diciptakan berbeda - beda baik dalam bentuk, sifat, dan cara berpikir manusia. untuk itu bagi saya pribadi sih mungkin selow aja jika pas hari lahir tidak ada yg ingat, karena saya sendiri kadang lupa saya lahirnya kapan.. wkwkwk ( Salam just kidding )

Balas

Di Lihat dulu Ulang tahunya mas kalau ulang tahunya hari kemerdekaan, hari ulang tahun propinsi, kabupaten atau desa tentu penting, tapi kalau hari ultah diri sendiri kembali ke masing-masing individu untuk menilainya, dengan kata lain relatip gitu lah, kalau bahasa kasarnya "penting menurut loe tapi gak penting menurut gue".

Balas

Selamat pagi Mas Nady wah yang lagi weekand an sukses deh Mas Nady
Menurut saya Ulang tahun termasuk hal yang biasa buat orang yang memakai
Nya namun dilihat dari sisi positif nya itu hal yang termasuk pemborosan
Karena kalau menurut Agama pun tak di wajibkan. boleh berulang tahun
Namun dengan sederhana saja. Kalau menurut Hadist Kanjeng Nabi Muhamad
Malahan seminggu gak ultah jadi kesimpulan alangkah baiknya
Bagi Umat Muslim daripada hura-hura buat Ultah mendingan kita nurutin
Rassullallah dengan mengsisi kegiatan di hari senin sebagai tanda Mencintai
Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Wah jadi Religius dah ya maaf kalau salah

Balas

Wah om kok esmosi .. Hehe pngalmn pribadi ya .. Namanya jg ultah psngan... Di hari itu adalah hari penting untuknya karena beberapa tahun lalu ibunya berjuang mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan psngan kita...jd cukup di ucapkn sj dan tdk perlu dirayakan

Balas

Penting ga penting ms. Perayaan ga perlu, minimal ucapan plus kecupan...hihihi. Kalo ucapan ga ada bs diindikasikan pikun,lupa,.......hhhh

Balas

penting bagi sebagian orang mas, seperti saya misalnya. jadi ada kerjaan bikin undangan ultah :)
bukan berarti saya mendukung firaun lo ya :d

Balas

gunakan aja sebagai sarana intropeksi diri..., jgn jdikan sebagai sarana buang2 uang/foya2... *smile

Balas

Kalau menurut saya sih nggak penting ya mas buat saya pribadi yang penting kalau pas saya ultah dikasih kado tapi kalau yang lain ultah doain saja.....sebab menurut saya buat orang semakin tahun semakin mengurangi kontrak hidup kita didunia

Balas

pengalaman nie ye? atau putus,gara",mas nady g ngucapin ulang tahun ma dy? hehehehehe,,,,,

musim ujan mas,,,g jadi garing,,,, :-D

Balas

kalo menurut ane sih gk penting banget gan,, yg penting itu setiap tahun mulai mengawali sampai akhir tahun kita masih diberikan kesempatan hidup , itu tandanya kita harus bersyukur, tuhan masih memberikan kita umur yang cukup panjang.

Balas

Buat saya hari ulang tahun itu penting, tapi perayaannya ga penting.. maksudnya ga harus selalu dirayain pake kue atau tumpeng. Yang penting di hari itu bisa digunakan buat instrospeksi diri.. Dan soal pasangan yang lupa hari ultah, ah kalo saya sih ga terlalu permasalahin itu.. hehe..

Balas

Sebenarnya siihh nggak penting bagikuuu..
Karena agama juga tidak mengajarkan untuk merayakan ultah..
Tapi siapa saja yang mau merayakannya itu sih fine fine ajja.... Terserah mereka yaa!!!

Hehee iku paling utekke di deleh dengkol kok :-D

Balas

wah kalo saya ga pernah mas ngerayain ulang tahun, cukup introspeksi ternyata umur kita semakin berkurang...

Balas

setuju sama kang Reo, gk penting banget. Makanya waktu keponakan saya mau dirayain ultahnya saya keras kepala, gk perlu ! :D

Balas

alhmd saya gag pernah ngerayain ultah umur mau aniversary hub :-D lurus" aja blajar dewasa aja mas hehe

Balas

kalo menurut saya sihh penting gak penting gan hehe soalnya kalo ada yang ngucapinpun Belom tentu Tuh orang yang ngucapin selamet ngasii kado tapi malah ngasii timpukan bahkan tamparan haha

Balas

ya memang nggak penting kok mas, mau merayakan boleh tidakpun tak ada yang melarang, buktinya nggak pernah merayakan bahkan kadang lupa kalau sedang ultah ndak ada yang melarang tuh hehe.....
daripada kurang kerjaan begitu barangkali ya mas

Balas

Buat saya sih, kita hanya harus mengingatnya bhwa usia kita sudah hampir habis. Jd tdk perlu dirayakan dg makan2 atau rekreasi misalnya...

Syukuri saja, dan usahakan selanjutnya lebih baik.

Balas

Nggak penting2 amat sih ..
hehe :D
menurut saya gan..

Balas

gak penting-penting amat sih kalo menurut saya, malahan saya sengaja mengubah tanggal lahir saya di facebook ketika ulang tahun saya yang sebenarnya tinggal beberapa hari lagi.. males nanggepin ucapan sok perhatian dari orang-orang yang gak begitu dekat ^^

Balas

klo menurut saya ga terlalu penting menurut saya ;)

Balas

Kalau saya sendiri sih gk terlalu penting hehehe, yang penting jangan sampai lupa saja hehehe :)

OOT nih sob, kalau mau datang kerumah di alamat SmuaInfo[dot]com aja ya sob, makasih sob :)

Balas

ya sob bener banget, ngrayain ultah gak penting banget rasanya, adik saya pinginya mau dirayain tapi saya tegur, tidak ada gunanya ngrayain ultah

Balas

Hahaha.. saya alergi sama bunga mas.. suka gatel gatel kalau pegang bunga.. wkwkwkwk

Balas

hehehe.. saya juga setuju deh.. memang nggak penting perayaan ultah itu.. yang penting doanya..

Balas

Sama mas.. saya malah nggak pernah ngrayain dari kecil sampai sekarang..

Balas

Wkwkwkwk... sama mas.. saya juga sering lupa dengan ultah saya sendiri.. apalgi ultah orang lain.. xixixixixi

Balas

wkwkwkwk.. yaudah saya pake bahasa kasarnya saja cik..."penting menurut loe nggak penting menurut gue".. ckckckck

Balas

Hahahayyy saya setuju mas kalau di katakan pemborosan.. xixixixi memang kurang efektif kalau hanya sekedar hura hura saja...

Balas

di deleh ndengkul...:)
kalo sya nggap pernah mementingkannya dan nggak prnah ngerayaiin, bahkan sering sengaja saya lupain...soale jadi inget tambah tua..hehe

Balas

Wah kalau remaja sekarang sepertinya pikirannya tidak semulia mbak nia deh.. di otak remaja sekarang yang ada hanyalah "berharap dapet kejutan, berharap dapat hadiah, berharap dan berharap tentang ke sosweetan semata mbak.. hehehe

Balas

Cie mbak cii' pake kecupan segalah sih.. saya jadi pengen cepet nikah.. ckckckck.

Kalau cuma di bilang pikun sih ngga papa mbak.. kalau di putusin gimana hayo..?

Balas

Wah bener juga ya kang.. kang ucup jadi dapet job bila ada yang merayakan ulang tahun.. xixixixixi

Balas

Sip deh mas.. saya setuju, memang lebih baik introfeksi diri, lebih bagus berpuasa pas tanggal kelahiran kita..

Balas

Wkwkwkwk.. kalau mbak indah ultah di kasih kado, kalau yang lain ultah di doain saja.. saya juga mau kalau seperti itu mbak.. ckckckck..

Balas

Hehehe bukan mbak.. mantan saya kebetulan sama dengan saya, tidak mempermasalahkan ultah hehehe...

Biarpun musim hujan, tapi tetep saja garing...?

Balas

Setuju deh mas.. bersyukur adalah yang paling tepat untuk mengingat hari kelahiran kita...

Balas

Dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada pasangan itu artinya ada perhatian mas nady. Bukan apa-apa tapi perhatian itu sangat penting dan dibutuhkan. Meski terlihat sepele tapi kalau sampai lupa, bisa fatal akibatnya :)

Balas

Yah itu namanya sama dengan nggak penting mbak.. kan cuek sama hari ultah.. dan di ucapi atau nggak, nggak ada masalah.. hehehe

Balas

Nah kan.. ternyata uteke di deleh dengkol kata mbak Muya.. hayo yang suka marah bila nggak ada yang ngucapin.. uteke deleh dengkol yo.. ckckckck

Balas

ah nggak begitu penting mas, kalo menurut saya sih lebih penting bagaimana menyikapi pertambahan umur dengan lebih bak lagi :)

Balas

Menurut saya gx penting" amat...
Jangan" mas nandy mau ultah ni :D

Balas

Biasa ajah sih Mas. Saya seumur umur belum pernah dirayain he..
Setiap tahun umur kita di dunia itu bukanya bertambah tp justru malah brkurang. :)

Balas

kunjungan perdana sob,

ijin follow,
ditunggu follbacknya

Balas

kadang saya juga suka lupa dengan ultahnya temen tapi yah jadinya nggak enak juga, akhirnya ngucapin meskipun udah terlambat beberapa hari hehe...
Yang penting bersyukur aja yah sob udah diberi umur panjang :)

Balas

sebenarnya kalau lupa sekali sich tidak apa-apa, tapi kalo lupa hari lahir sang kekasih berulang kali..wah itu hal yang parah, kekasih hati kok sampe lupa hari lahirnya..apa kata dunia....... ,
tapi, jangan-jangan ini pengalaman pribadi yaaaa

Balas

kalo dapet duit dari sodara gpp sih , tapi dapet duitnya aja, ngerayainnya gk usah :)

Balas

Pastinya penting kang , kan satu tahun sekali :D

Balas

kalau menurut saya sih ada sisi penting dan tidaknya mas tergantung kondisi kita.
lah kalau kondisinya seperti mas nady mau ngucapkan selamat ulang tahun ke pacar orang kan malah bahaya mas

Balas

ulang tahun sangat penting untuk mengingat dan merayakan hari kelahiran kita yg sangat bersejarah, tapi sayangnya saya sejak kecil hingga sekarang gak pernah diulangtahuni, huhuhu :P

Balas

seumur" ane belum pernah ngerayain ultah sob :D kalo diundang k ultahnya temen sering :D ygpenting pda saat kita ultah adalah bersyukur dan brusaha untuk melangkah ke khidupan yg lbih baik lagi

mampir ya sob ke postq yg baru :)

Balas

tiup lilinya
potong kue nya mas

Balas

Dulu saya pernah punya pacar (udah .Alm sih) yg pas hari ulang tahun nya saya lupa, tapi dia tanggepin positif, mungkn dia sependapat dengan postingan agan ini.

trus ada lagi pacar saya (udah mantan) saya juga lupa hari ulang tahunya, do ngambek sampe 3 hari -______-

Balas

Penting ulang tahun itu.
Orang terdekat harus ingat. Itu artinya care, peduli. Hal yang simple masa tidak bisa? Seberapa besar cintamu? Paling marah tapi tidak perlu sampai putus kalo pacaar lupa... Tapi ungkapkan apa keinginan kita... Bahwa ulang tahun itu penting. Biasanya makan bareng, bersyukur pada Tuhan, traktir teman... Karena kita berharga di mataNya. Harus ada ucapan syukur.

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger