logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Merawat Rambut Kering Akibat Rebonding

Cara Merawat Rambut Kering Akibat Rebonding - Assalamu'alaikum sahabat semua. hmm sudah lama rasanya saya tidak membuka blog ini, yah saya mohon maaf karena memang lagi banyak kesibukan di dunianyata jadi blog amburadul ini rada tidak terurus.

rambut kering

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberi tips untuk kalian semua para kaum hawa. yaitu cara merawat rambut kering akibat rebonding. wanita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik dengan mahkota rambut yang indah dan bagus, dan salah satunya dengan merebonding rambutnya. tapi harus kalian ketahui bahwa setelah rebonding biasanya rambut akan mudah kering dan kurang sehat..

Nah berikut ini saya kan sedikit memberi tips cara merawat rambut kering akibat rebonding yang kalian lakukan. tenang saja caranya mudah dan tidak mahal kok, malah cenderung menggunakan cara alami agar rambut lebih sehat dan aman dari kerontokan.

Cara Merawat Rambut Kering Akibat Rebonding :

1. Gunakan Shampo Sesuai Kebutuhan.
Cara merawat rambut kering akibat rebonding, untuk mempertahankan hasil rebonding, sebaiknya gunakan shampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut Anda.

2. Jangan menggunakan mesin pengering rambut.
Mesin pengering rambut dapat merusak jaringan rambut dan kulit kepala Anda bahkan dalam kondisi rambut normal (tidak direbonding). Penggunaan alat pengering rambut akan sangat terlihat dampaknya jika rambut direbonding. Jika memaksakan diri menggunakan mesin pengering, atur ulang tingkat kepanasannya pada titik yang terendah. Lebih disarankan agar membiarkan rambut rebonding kering secara alami di tempat yang teduh atau terkena angin

3. Biasakan mamakai sisir bergigi jarang.
Sisir yang bergigi padat sangat mungkin merusak rambut. Hal ini bukan hanya berlaku untuk rambut rebonding, karena dalam kondisi normal pun rambut sangat rentan patah, rontok dan menimbulkan permukaan rambut yang kasar jika menggunakan sisir bergigi padat. Barangkali menggunakan sisir bergigi padat hanya cocok untuk mereka yang memiliki formasi dan struktur rambut tebal dan kuat, itu pun hanya untuk rambut pendek. Khusus untuk rambut rebonding, menggunakan sisir rambut yang bergigi jarang pun bukan jaminan rambut tidak rusak atau patah. Apalagi cara menyisirnya tidak benar, terlebih rambut dalam kondisi kering. Untuk itu, menyisirlah dengan hati-hati dan pola yang benar, serta pastikan rambut dalam kondisi basah.

4. Jangan menggaruk kepala.
Menggaruk kepala bukan hanya menandakan kondisi rambut yang tidak sehat, tapi aktivitas unik dan enak bagi sebagian orang ini tentu sangat tidak disarankan untuk rambut rebonding. Karena garukan yang disertai “kenikmatan” pada rambut yang direbonding akan sangat merusak kulit kepala dan bahkan merusak jaringan rambut hasil rebonding yang mengakibatkan ketombe dan kerusakan lainya pada rambut.

5. Lakukan Perawatan Dengan Lidah Buaya.
Gunakan lendir lidah buaya dan usapkan pada rambut anda secara rutin agar rambut ada selalu terlihat lembab, Lendir lidah buaya ini agak sedikit berbau, untuk itu kita bisa mensiasatinya dengan menambahkan madu atau cream hair mask sehingga bau dari lendir tersebut bisa ternetralisir. Setelah itu, diamkan selama beberapa saat lalu bilaslah rambut dengan menggunakan shampoo. lidah buaya akan menutrisi dan melembabkan kembali rambut kering kamu.

Nah itulah sedikit tips cara merawat rambut kering akibat rebonding yang saya rasa cukup mudah dan murah. dan akan membuat rambut kamu-kamu para kaum hawa akan terlihat bagus indan dan cantik. dengan begitu kalian akan terlihat selalu percaya diri.
Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

33 komentar

wah lama tidak main keisni jadi tampak baru :)

Balas

Sepertinya kalo rebonding itu gak baik deh gan karena ada banyak negatifnya mending rambutnya tetap alami aja

Balas

Wah habis rebonding bisa kritingkan rambut ya??? baru tau..

Balas

wah saya juga baru kesini loh :D

Balas

bener mas.. rebonding itu seperti membunuh rambut :)

Balas

kalau masa aktifnya habis ya keriting lagi mas hehehhe :D

Balas

Repot juga ya Mas yang di rebonding. Ngak bisa menggaruk kepala sembarangan :)

Balas

Weh, kaya pulsa ajah pake masa aktif :D

Balas

wahh tips nya bagus nih, bisa kasih tau pacar nih biar gak usah bonding wkwkwk

Balas

hehehe iya mas emang ada masa aktifnya wkwkwk :D

Balas

iya mas.. padahal kalau lagi nggak punya duit gatel banget kepalanya hehehehe :)

Balas

iya mas. mending alami saja malah lebih sehat :)

Balas

Cocok banget nih untuk wanita yang suka Rebonding :D

Balas

iya mas.. agar rambutnya selalu terjaga dari kekeringan hehehe :D

Balas

Kesannya malah jd nambah kerjaan ya mas
wes mending Nrimo aja :)

Balas

Klau rambut saya pendek mas, jadi tidak takut kering :D

Balas

diantara ke 6 tip di atas yang sulit no 4 mas,

Balas

syukuri yg udh ada aja mas,nggk perlu repot rebonding segala.Klo rusak kitanya yg repot :)

Balas

Boku sukanya cepak Mas, hehehee

Balas

oke terimakasih mas..? :)

Balas

hehehe iya mas.. mending normal saja deh hehehe :D

Balas

Ketahuan ni rambutnya mas nady suka di rebonding ya :D

Kebetulan kalau rambutku sendiri tipe tipe rambut lurus hitam tebal. Jadi jarang melakukan perawatan, paling paling cuma potong rambut dan keramas. Jarang juga pakai vitamin2. Nice Info mas :)

Balas

jujur saja saya jarang pake rebonding :D

Balas

Pake conditioner dan serum rambut juga wajib, Bang. Karena direbonding itu kan sebenarnya merusak rambut ya. Salah-salah rambutnya bisa mati, rontok trus jadi botak deh.. Kan serem

Balas

tuh yang rambutnya direbonding, nggak boleh garuk kepala :d

Balas

Untung saya tidak suka direbonding rambutnya Mas, tapi malah rambut saya berminyak. he,, he,,he,,,

Salam

Balas

wwah sama dengan saya kalau gitu mas.. hehehe :D

Balas

anda penasaran...?
samaaa...saya juga

Balas

mendingan nggak dibonding deh biar nggak ribed ngurusnya hehehe

Balas

saya sukanya plontos alias digunduli mas Boku hehehe

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger