logo blog
Selamat Datang Di Ngeblog-Bareng
Terima kasih atas kunjungan Anda di Ngeblog-Bareng,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pertanyaan Yang Bagus

Pertanyaan yang bagus - Assalamu'alaikum... selamat pagi sobat. Sudah pada mandi belum nih..? Kok masih ada bau-bau asem gitu ya... hahahahaha

Di pagi yang cerah ini, saya punya pertanyaan nih buat sobat semua. pertanyaan ini adalah pertanyaan yang di lontarkan oleh seorang anak kecil kepada saya.

Dan saya belum bisa menjawabnya dengan tepat. Kira-kira sobat semua ada yang bisa jawab nggak ya..? Pertanyaannya sebagai berikut.

1. Kenapa tuhan mnciptakan manusia kalau ujung-ujungnya di matiin juga.?

2. Kenapa tuhan menciptakan bumi kalau ahirnya di hancurkan juga..?

Itulah pertanyaan yang belum bisa saya jawab. Untuk sementara saya masih jawab "suka-suka tuhan donk... emang masalah buat loe.".... hehehehehehe

Gimana sob, apakah sobat ada yang bisa memberi jawaban yang lebih tepat dan akurat...?
Jawab di komentar ya....? Hhahahaha


Enter your email address to get update from Ngeblog-Bareng.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

47 komentar

jawabannya , allahuaklam kang ,

Balas

wallahua'lam sob,saya nggak tahu jawabannya.

Balas

Tuhan mencipta untuk membuktikan bahwa Dia lah yang Maha Pencipta...

Terbatasnya waktu bagi ciptaanNya, membuktikan bahwa seperti itu lah ciptaan.. Pencipta akan lebih berkuasa dari yang diciptaNya

untuk sementara, begitu jawabnya..
Ada pertanyaan?

*hehehe, kambuh nih gaya guru nya :)

Balas

saya belum bisa jawab sob.saya mau tambahin pertanyaan nya boleh ya!?
Kenapa kita makan dan minum kalau ujung-ujungnya lapar gan haus juga.?xixi..

Balas

kalau menurut hemat saya, saya mau balik tanya aja, Sudahkah kita mempunyai bekal yang cukup untuk menhadapi kehacuran itu, sesuai yang di takdirkan. :)

Balas

haha.. lagi2 masalah Tuhan d perbincangkan,, hehhee... mbak indah sangat tau tentang ini.. tapi jokenya lucu juga mas

Balas

hehe , mas nandy siapa yang mengajukan pertanyaan nya tuh

Balas

Sebetulnya jawaban ini byk sekali di ayat qur'an dan hadits. klw di urai bisa jadi 1000 halaman mas, bahkan bisa lebih. heheheh. Masalahnya klw udah bicara Tuhan, maka akan menjalar kepada Esensi Tuhan, Dzat Tuhan, Sifat Tuhan dan masih byk lagi.

Ini sangat bagus postingan kyk gini, dgn demikian akal kita akan terus mencari hakikat kehidupan yg sesungguhnya. Kalaw cuma modal iman tanpa pikiran/otak kan sama ajah dengan orang mati.

Kebetulan saya sudah menjawab di postingan saya yg lama. klw ndak salah judulnya " Wujud Kasih Sayang Tuhan Kepada Kita "

Balas

sebenarnya persoalan itu sukar dijawab, oleh kita yg kekurangan ilmu, tapi kita juga tahu, kita tidak seharusnya memikirkan sesuatu yg diluar batasan pengetahuan kita, segalanya rahsia Allah kan? wallahualam...

Balas

@cak oni : hehehe sama donk dengan saya jawabannya.

@zigzoor Thea : hehehe oke dech sobat, kita sama sama nggak bisa jawab.

@Etika Maria : hehehe emang ya, kalau guru lain cara penjelasannya sama orang biasa .. tapi kira kira apa paham yang betanya jika saya jawab seperti itu, kan anak kecil yang nanya.

@Agus kompac : wah 2 pertanyaan di atas saja blm bisa jawab, malah di tambahin lagi. hehhehe jawabannya biar perutnya bisa di isi lagi wkwkwkw

@Agus Setya : oke dech sobat..hehehe jawaban yang singkat.

Balas

@goyang pattah pattah : waduh.. yang nanya masih di bawah umur sobat, mungkin blm paham kalau di jawab begitu. hehehehe

@Deby Putra Bahrodin : hehehe iya sob, sobat indah sepertinya pinter dalam religius hehehe

@vina devina : adik saya yang bertanya vin, masih kelas 3SD.

@Indah P : kkalau jawabannya sepanjang itu, adik saya mana paham sob, orang masih kelas 3 SD. hehehe

@KY : bener KY, kita memang tidak di anjurka memikirkan yang akal kita nggak sampai..

Balas

sesungguhnya Allah tidak ditanya atas apa yg Dia (Allah) perbuat, justru malah sebaliknya Allah-lah yg akan bertanya atas apa yg mereka (manusia) lakukan....

لاَ يُسْأَلُ عَمَّا يَفْعَلُ وَهُمْ يُسْأَلُونَ
“Dia (Allah) tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya, dan merekalah yang akan ditanyai”. QS. Al Anbiya’: 23.

Oleh karena itu, tidaklah layak seorang muslim banyak menanyakan taqdir Allah, justru hendaknya dia-lah yang mempersiapkan dirinya sendiri untuk ditanya oleh Allah kelak.


salam.. *smile

Balas

setuju dngan mbak indah..klo dideskripsikan penjelasan dan alasannya scra detail, mgkin akan makan tempat dan waktu mas. Hahaha...

Balas

mampir malam sobat salam silaturahmi dari Hermanbagus / Hermanbaguz :)

Balas

jngan bingung minum aja kopi hehehe

Balas

@babol only : bener sobat. bisa bisa komentarnya lebih panjang dari postingannya hhehehehehe

@Rohis Facebook : hehe iya sih sob, tapi mungkin ini pertanyaan yang wajar di lontarkan oleh anak kecil. mungkin mereka ingin tau.

@Herman Bagus : oke sobat, makasih suportnya ya..?

@Brebes VS Lamongan : hehehe kalau bingung ya pegangan donk sob, biar nggak jatuh.. hehehehe

Balas

wuhuuuu... saya nyimak saja sambil bersilahturrahmi ya? soalnya ilmu saya masih teramat sangat dangkal ! :)

Balas

Saya nyimak aja sobat ... salam :)

Balas

Salam Sukses....

Sekedar informasi untuk sahabat blogger smuanya,
Kontes Review untuk mendukung penghijauan bumi tinggal 2 minggu lagi.
Berhadiah JUTAAN rupiah lho....
Kontes ini bukan kontes SEO murni jadi dapat diikuti oleh siapapun....

Balas

kalau menurut saya untuk menguji sejauh mana Iman dan Taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa Sob,,,bagaimana kabarnya nich Sobat Masnady ?

Balas

@ICHSAN.NET : silahkan dech sobat.

@Nazar Dark : oke sobat, salam kembali.

@MitraBibit.com : wah makasih nih informasinya sobat.. semoga bermanfaat.

@Hayardin Putra : mungkin bener juga sob..? alhamdulillah kabar saya baik2 saja sobat...?

Balas

selamat pagi masnady,
pertanyaan itu bagi saya yang ilmu nya dangkal seperti saya belum mampu menjawab.
karena itu bisa terjebak pada subyektivitas.
:)

Balas

Wah kayanya udah banyak yang jawab sob, berhubung saya juga masih bingung jadi nanti aja jawabnya kalo udah pada mentok hehe...tak mikir dulu sob

Balas

Kalau itu diluar nalar kita sob,,sebenarnya itu gak perlu ditanyakan sih,karena itu hanya Tuhan yang tahu kita manusia hanya menjalankan apa yang diperintahkan-Nya :)

Balas

@Agus Setya : sama seperti saya donk sob, masih dangkal. hehehehe.

@Haqiqi Softing : hehehe saya nggak punya Al-Qur'an terjemahan sob.

@Muro'i El-Barezy : oke sobat, sama. saya juga bingung nih hehehehe.

@Abed Saragih : iya sih sob, memang nggak seharusnya kita memikirkan yang di luar nalar kita.

Balas

saya belajar aja dari komen sobat-sobat yang pinter2 ilmunya tinggi

Balas

Tidak di ciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk ibadah, pada dasarnya tujuan Allah menciptakan jin dan manusia kan sudah jelas hanya untuk ibadah, itu yg pertama, terus yg jadi pertanyaan kenapa kita di matikan? Tujuan Allah mematikan kita semuah ta lain untuk menghitung berapa amalan ibadah yg telah kita perbuat. Sementara bumi yg di ciptakan Allah sebagai prasarana ibadah manusia, dan allah menghancurkan bumi ini sebagai ahir dari pada kehidupan manusia untuk di tempatkan di ahirat sesuai dengan amal ibadah.

Balas

la kalau manusia tidak matikan bagaimana bumi ini ya sob masih muat nggak ya?

Balas

tuhan itu adil , kalau manusia tidak di matikan , mau di tempatkan dimana anak cucu kita nanti ?

Balas

Wah ini pertanyaan yg super galau banget sob,,

Balas

contoh orang yang bertaqwa dan beriman

menjalankan perintah dan menjauhi larangan - Nya

bukan malah tanya karena sudah ditakdirkan oleh sang pencipta ...

aku ga mau bertanya sebab dari menunaikan kewajiban kita ga usah nagih atau bertanya kita sudah disediakan surga..

Balas

kalau buat anak kecil di jawab 'itulah bukti bahwa Tuhan Maha Berkehendak'

#kunfayakun

Balas

Jika mau jawaban yang jelas, pembahasannya akan berkali-kali lipat dari panjang postingan diatas :)

tapi sebenarnya, jawabannya simple...
karena pertanyaannya diawali dengan "Kenapa Tuhan...", jawabnya hanya Tuhan yang tahu.

intinya, Tuhan menciptakan sesuatu itu ada tujuannya ada sebab musababnya, ada mamfaat dan hikmah bagi mahluk lainnya. Hanya Tuhanlah yang mengetahui segala rahasiaNYA.”

Balas

hahahahaha
jawabannya sudah tepat kok mas
suka-suka tuhan dong,emang masalah buat lo :D

Balas

Pertanyaan nya sangat singkat tapi memerlukan jawaban yang panjang dan lebar

Balas

Terserah tuhan donk , emang masalah buat loe, haha
tapi bro kata nenek saya kita gak boleh nanya seperti itu , seperti halnya menanyakan darimana tuhan berasal, seperti apa wujud tuhan dll .
Mungkin itu jawabannya sob

Balas

Nyimak komen di atas aja deh. Masih bingung mau jawab apa. . . . . .

Balas

Hehehe... kenapa ya???
Hmm..mungkin Tuhan sudah membuat agenda dengan bumi yang sudah ia ciptakan,
Acch..mboh ah bingung aku :D

Balas

wah postingannya bagus banget sob. biar tmbh bagus aq kasih kopi manis heheh

Balas

wkwkwkwkwkwkwkwk...MASALAH BUAT LOEHHHH....wwkwkwkwkwkwkwkwk..bikin aku ngakak aza nih si abang GANTENK...

Balas

.. haduch,, kayak nya aq langsung cari pohon toge nich. he..86x ..

Balas

Yg sya thu itu hanya rahasia ilahi :)

Balas

spakat sama jawaban sobat deh..

Balas

Wah ini kayaknya udah dijawab semua sobat-sobat sebelumnya, jadi ini memang sesuai dengan judul postingannya Masnady Pertanyaan yang bagus hehehe.., salam hangat.

Balas

Peraturan Berkomentar :
1. Dilarang melampirkan link aktif
2. Dilarang menampilkan link nonaktif

Copyright © 2013. Ngeblog-Bareng - All Rights Reserved Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger